Pemkot Parepare Gencarkan Gerakan Kemitraan Bersama Sukseskan Pemilu 2024

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Gerakan Kemitraan Bersama Organisasi Kemasyarakatan dan Perguruan Tinggi dalam rangka menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Asisten III Setdako Parepare, Eko Wahyu Ariyadi, Kepala Badan Kesbangpol Parepare, Muhlis Salam, Komandan Kodim 1405 Parepare, Letkol Kaveleri Agung Wirakusuma Eka Putra, Kabag Ops Polres Parepare, AKP Burhanuddin serta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, perguruan, dan komunitas di Hotel Bukit Kenari Parepare, Rabu 7 September 2022.

Dalam sambutannya, Asisten III Setdako Parepare, Eko Wahyu Ariyadi mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengatakan, kegiatan ini perlu dilakukan dalam menjaga kemitraan seluruh eleman untuk mensukseskan Pemilu 2024.

"Diperlukan dukungan semua pihak, baik itu dari unsur pemerintah sendiri maupun dari organisasi kemasyarakatan dan perguruan tinggi," harapnya.

Dia menyebutkan, sejauh ini Kota Parepare dikenal sebagai daerah yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama dan etnis dengan ragam budaya dari berbagai daerah. Sehingga semua unsur mampu mengendalikan kondisi, dan sampai saat ini masih sangat kondusif.

Dia menilai, berbagai gelaran pesta demokrasi selama ini semuanya berjalan dengan baik, sukses, aman dan damai. Itu tidak terlepas dari gerakan kemitraan yang terus terbangun dengan baik di semua elemen.

"Berbagai upaya dan persiapan dalam menjelang dan menyongsong pesta demokrasi akbar harus dilakukan sebagai langkah mempertahankan maruah Kota Parepare sebagai kota yang kondusif agar penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2024 berlangsung secara tertib dan dinamis," jelasnya.

Dia pun berharap, seluruh komponen dan elemen bisa bersama-sama membangkitkan semangat kebersamaan untuk masa depan bangsa menciptakan pemilu yang aman dan damai dari Kota Parepare yang dikenal sangat kondusif ini.

"Saya juga ingin menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wadah komunikasi organisasi masyarakat dan Pemerintah Kota Parepare untuk mengevaluasi kegiatan yang akan dilakukan ke depan. Saya sangat berharap melalui kegiatan ini para ormas dan perguruan tinggi di Kota Parepare bisa mendukung dan mengambil peran," tandasnya. (nan)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan