Rakor Strategis Pimpinan Daerah, AST Dapat Penghargaan GNRM

  • Bagikan

Bupati Majene AST foto bersama Pj Gubernur Sulbar setelah menerima penghargaan GNRM di Tribun Gedung Merah Putih Kompleks Perkantoran Pemprov Sulbar.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) bersama Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Majene Andi Fitria menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Strategis Pimpinan Daerah, di Tribun Gedung Merah Putih Kompleks Perkantoran Pemprov Sulbar, kemarin.

"Rakor ini, dalam temanya, Optimalisasi Peran Gugus Tugas Daerah Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2022," sebut Fitria Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Majene.

Dituturkan, dalam rakor itu, Pj Gubernur Sulbar dan para Bupati di Sulawesi Barat mendapatkan piagam penghargaan GNRM dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI.

"Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengemukakan GNRM Koordinasi Strategis Forum Koordinasi Pimpinan Daerah harus dimulai dengan membangun identitas sebagai orang Sulbar dan perlu mengubah mental, utamanya mental yang hanya bergantung pada APBD," tuturnya.

Ia menguraikan, dalam hal mental reformasi di Sulbar, Akmal menyebutkan agar mampu memaknai diri sendiri sebagai orang Sulbar.

"Sulbar bukan cuma simbolik, tetapi memahami lebih dalam, sehingga kita bisa menjadi Sulbar yang kaffah, Sulbar yang Malagbi," ujarnya. (edy)

  • Bagikan