Antisipasi Genangan Air, PUPR Bangun Trotoar Islamic Centre

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pekerjaan Umum.dan Penantian Ruang (DPUPR) Kota Parepare tahun 2022 juga mbangun trotoar Islsmic Center guna mrngantisipasi halangan air fan memperindah trotoar.

Pembangunan trotoar ini sekitar Gedung Islamic Centre dengan nomor.kontrak 084/02/Pemb.Tro.Islamic DPUPR. Tanggal 19 September 2022 dengan rencana pengerjaan 103 hari kelender.

Proyek ini dianggarkan sebesar Rp.593.121.780 yang dilaksankan oleh Cv Diandra Pratama, dimana prmbangunannya sementara berlangsung.

Suardi salah seorang warga sekitar lokasi mengatakan pembangunan trotoar ini sangat membantu warga, terutama untuk mencegah halangan air sekitar Islamic Center.

Menurut Suardi pembangunan ini memang ditunggu tunggu warga. Bahkan ada yang berpendapat bahwa kenapa baru dilaksanakan padahal ini sangakrrt diinginkan, selain pencerahan grnangan e juga memperindah trotoar.

"Jaki warga memang menginginkan asa trotoar seperti ini, selain untuk mencegah genangan air jug perindah trotoar Islamic Centre", ujarnya.

Sementara Plt Kadis PUPR Kota Parepare Ir Samsuddin Taha mengatakan pembangunan trotoar Islamic Centre dianggarkan di APBD tahun 2022.

Untuk pembangunan ini, disnggarkan sebesar Rp. 593 miliar lebih dengan jangka waktu pembangunan.103.hari kelender dengan pelaksana Cv Diandra Pratama.

Semoga pembangunan trotoar.ini bisa selesai tepat waktu dan sesuai yang diharapkan, sehingga ini.menjadi pembangunan tang bermanfaat dan semakin bisa mengantisipadi genangan air di musim.hujan serta menambah keindahan kota.

"Iya pembangunan trotoar ini masuk dianggarkan APBD 2022, semoga bisa dikerjakan telat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat dan menambah keindahan kota", katanya. (anj).

  • Bagikan