Atlet Porprov Kota Parepare Dapat Jaminan Sosial

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ratusan atlet Kota Parepare yang tampil di Porprov Sulsel di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba,  kini mendapatkan perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan, juga pelatih diberi perlindungan. 

Kepala Cabang BPJS Kota Parepare Kausaria Sudirman, menyebutkan, tercatat 46 orang pelatih dan 219 atlet kontingen Parepare  mendapatkan perlindungan jaminan sosial  jika terjadi risiko. Seperti jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

"Peindungan jaminan sosial ini, saat atlet dan pelatih berangkat ke lokasi,  maupun kembali ke rumah masing-masing. Tentu ada santunan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, " ungkapnya. 

Ia menjelaskan, semua fasilitas jaminan sosial itu,  disiapkam KONI dan Pemkot Parepare. 

Seorang Kontingen Parepare dari Cabang Olahraga Beladiri Kempo, Haswandi mengungkapkan perasaan bangga dan terharunya atas amanah yang diberikan kepadanya untuk menjadi salah satu perwakilan pemuda yang mewakili Kota Parepare dalam even olahraga terbesar di Sulsel itu. 

"Amanah luar biasa yang diberikan ini akan saya menfaatkan dengan menampilkan yang terbaik untuk dipersembahkan kepada Kota Parepare," ungkapnya. 

Ia berharap agar seluruh atlet sehat dan sigap menjaga kefokusan selama bertanding dan memohon bantuan doa kepada seluruh masyarakat  untuk mereka dalam memperjuangkan mengharumka  Kota Parepare dibidang olahraga. 

Sementara itu,  Ketua KONI Kota Parepare, Zulham Arief mengungkapkan, dukungan dalam bentuk perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan, tentu menjadi semangat tersendiri untuk atlet dalam memperjuangkan medali yang terbaik kepada Kota Parepare. 

Selain itu,  Zulham Arief menyebutkan bahwa perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi atlet dan pelatih Kontingen Parepare untuk Porprov Sulsel merupakan wujud dari hadirnya Pemerintah bersama KONI di Parepare pada aktivitas masyarakat olahraga. 

"Ini adalah dukungan  bagi atlet agar menampilkan yang terbaik di Porprov nanti untuk meraih mendali emas nantinya. Bismillah, Insyaa Allah," ujarnya. 

Zulham Arief pun berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Parepare untuk para putra putri terbaik Parepare yang merupakan pahlawan olahrga yang akan berlaga pada Porprov Sulsel di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Sekedar diketahui, rombongan kontingen Parepare dilepas,  Zulham Arief ke lokasi Porprov. 

Sebelum berangkat,  para atlet dan pelatih serta official dan pengurus KONI Parepare menggelar Salat Duha berjemaah dan doa bersama di Masjid BJ Habibie,  Jumat pagi,  21 Oktober 2022. (hes) 

  • Bagikan