Buka Muscab Persakmi, Taufan Apresiasi Kinerja Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID –Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kota Parepare, di Balai Ainun, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Taufan Pawe dalam sambutannya berharap Persakmi terus membangun sinergi dengan pemerintah utamanya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Sebab kunci kesehatan masyarakat berada di pelayanan.

"Dengan pelayanan prima menjadikan Parepare percontohan bagi daerah lain. Berbagai penghargaan dihasilkan di bidang kesehatan, melalui program call center 112, yang telah melakukan pelayanan kepada ribuan masyarakat, ini tidak lepas dari kerja-kerja tim tenaga kesehatan bersama dokter," Ujarnya.

Menurut Walikota dua periode ini, sarjana kesehatan masyarakat ini bisa berfungsi di manapun. Bukan hanya di rumah sakit, puskesmas dan klinik, tetapi pada tata kelola pemerintahan juga hadir karena ada epidemologi begitu cepat bergerak melayani kesehatan masyarakat, bisa bermanfaat dari semua sisi kehidupan tanpa terkecuali.

Diujung sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Sulsel ini berpesan, agar siapapun yang terpilih mampu memberikan kekompakan dalam hal pelayanan kesehatan prima.

Mengajak para sarjana kesehatan masyarakat agar terus melanjutkan pendidikan dan meningkatkan ilmu. “Lanjutkan pendidikan formal hingga magister kesehatan S2 dan bahkan S3, karena sesungguhnya ilmu komprehensif ada pada sarjana kesehatan,” pintanya.

Pelaksanaan musyawarah ini mengangkat tema “Pembangunan Kesehatan Lebih Maju dan Unggul di Kota Parepare Melalui Peningkatan Kapasitas dan Profesionalisme”.

Ketua Panitia, Irnawati Amir, dalam laporan kegiatannya menyampaikan, musyawarah cabang persakmi yang dilaksanakan itu merupakan kali kedua setelah dilaksanakan pada tahun 2015 lalu. Tahun ini sebanyak 120 orang sarjana kesehatan yang akan melakukan musyawarah.

“Tujuan musyawarah ini untuk memilih kepengurusan persakmi periode 2022- 2026 dan murumuskan langkah strategi para sarjana kesehatan masyarakat dalam memajukan pembangunan kesehatan di Kota Parepare,” jelasnya. (din)

  • Bagikan