Defile Kontingen Parepare Tampil Beda,  Usung Ikon Kota Cinta Habibie Ainun

  • Bagikan

SINJAI, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wali Kota Parepare,  Dr HM Taufan Pawe bersama Ketua Kontingen Parepare,  Hj Erna Rasyid Taufan, dan Ketua KONI Parepare,  Zulham Arief hadir langsung dalam pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Andi Bintang, Kabupaten Sinjai, Sabtu malam, 22 Oktober 2022. 

Porprov tahun ini, mengusung tema 'Kolaboratif dan Sinergitas Porprov XVII Menuju Puncak Prestasi Olahraga Sulsel Andalan' berlangsung di dua daerah Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan diikuti sebanyak 8.353 atlet dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan dengan 33 jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. 

Mengawali pembukaan Porprov, para undangan yang hadir menyaksikan antraksi dari IPDN Kampus Provinsi Sulawesi Selatan. 

Selanjutnya,  kontingen dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel turut memperlihatkan ikonik masing-masing daerah. 

Defile Kontingen Parepare tampil beda. Mengusung konsep ikonik Kota Cinta Habibie Ainun,  defile kontingen Parepare mendapat sambutan meriah. 

Pasalnya,  selain memboyong gambar Wali Kota Parepare,  Taufan Pawe dan Wakilnya,  Pangerang Rahim dalam barisan defile,  juga seorang peserta defile kontingen Parepare memakai pakaian yang menggambarkan miniatur Monumen Cinta Sejati Ainun Habibie yang telah mendunia itu. 

"Semangat ya adik-adik para atlet tunjukkan kemampuan terbaiknya dan torehkan prestasi yang dapat mengharumkan Kota Parepare," kata Erna Rasyid Taufan menyemangati para atlet

Erna Rasyid Taufan pun berharap agar selema bertanding tetap junjung tinggi sportivitas.

"Yang terpenting tetap junjung tinggi sportivitas, jaga sikap dan nama baik daerah," imbaunya. 

Wali Kota Parepare,  Taufan Pawe hadir dalam pembukaan Porprov Sulsel di Sinjai. 

"Tadi malam menghadiri Porprov Sulawesi Selatan XVII Sinjai/Bulukumba yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulsel, bapak Andi Sudirman Sulaiman. Kami hadir untuk memberikan dukungan langsung kepada para atlet yang bertanding, khususnya atlet dari Kota Parepare agar dapat memberikan hasil yang terbaik," pungkas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Diketahui Porpro Sulsel ni akan berlangsung mulai 22 hingga 28 Oktober 2022. (hes-has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan