Dinkes Sulsel Edukasi Masyarakat Gunakan Alkes dan PKRT yang Benar

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dinas Kesehatan Parepare melakukan forum Edukasi Gerakan Masyarakat terhadap penggunaan Alkes dan PKRT yang benar.

Kegiatan dipusatkan di Bukit Kenari Hotel Parepare berlangsung pada, Jumat 21 Oktober 2022.

Kepala Seksi Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Malik Mahading, mengatakan tujuan digelarnya kegiatan itu sebagai bentuk upaya yang dilakukan oleh pihak dinkes untuk mensosilisasikan cara penggunaan alkes yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang diterapkan.

"Dan parepare menjadi titik terpilih diselenggarakannya kegiatan ini sebab dinilai parepare adalah pusat masuk dan keluarnya masyarakat  juga alat kesehatan dari pelabuhan," katanya.

Ia menyebutkan sekira 60 jumlah peserta yang tergabung dari petugas kesehatan puskesmas, klinik dan pengusaha.

Abdul berharap para peserta yang hadir dalam forum ini setelah mendapatkan pemahaman dari sumber yang sesuai bidangnya didunia kesehatan akan kembali menyebar informasi ini. Agar baginya semua elemen masyarakat dapat mengetahui bersama hal yang telah diatur oleh dinkes.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kesehatan Parepare Muh. Idris mengungkapkan, hasil dari kegiatan ini tentu mereka inginkan terkait peredaran alat kesehatan dan Pkrt dapat diamankan juga mendapat pengawasan yang baik dari audiens yang hadir.

"Sehingga masyarakat juga tidak gagal paham dan mendapatkan pengetahuan terkait aturan pengunaannya," tandasnya. (hes)

  • Bagikan