Kembali Daftar Bacalon Ketua DPC Demokrat Parepare, RSA: Siap Maju dan Menang

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- DPD Demokrat Sulsel saat ini mulai melakukan penjaringan bakal calon (Bacalon) ketua untuk tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan. Pasalnya, kepengurusan periode 2017-2022 di 24 DPC akan segera berakhir. Sejumlah bacalon Ketua Periode 2022-2027 mulai mendaftarkan diri di Kantor DPD Demokrat Sulsel.

Salah satu bacalon yang kembali akan maju pada pemilihan tersebut yakni Rahmat Sjamsu Alam (RSA) yang saat ini menjabat Ketua DPC Demokrat Kota Parepare. Majunya, RSA yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Parepare itu ditandai dengan penyerahan berkas pendaftaran kepada panitia Steering Commitee (SC), Satria Majid di
kantor DPD Demokrat  Sulsel Jalan Mirah Seruni No 30, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Minggu 23 Oktober 2022.

Kedatangan RSA, didampingi dua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Bacukiki dan Soreang yakni Mustamin Tere dan Hamka Masse. Serta perwakilan DPC Demokrat Parepare, Haedar Abdullah dan Nurtiati Sjam. Usai penyerahan berkas tersebut, Satria Majid mengatakan, berkas yang diserahkan oleh bacalon Ketua DPC Kota Parepare lengkap. "Kami hanya terima dan ceklist dan memberikan tanda terima bahwa berkas sudah diserahkan, mengenai verifikasinya itu nantinya akan dilakukan oleh DPP,"singkatnya.

Terpisah, RSA mengakui, dirinya sudah melengkapi persyaratan-persyaratan maju, mulai dari surat keterangan bebas narkoba, dukungan 2 PAC, serta KTA Partai Demokrat, persyaratan visi misi dan beberapa syarat lainnya. "Saya tetap akan membesarkan partai demokrat dan mengimbau seluruh kader agar tetap solid sesuai imbauan Ketua DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dan siap maju dan siap menang,"tegasnya.

Seperti diketahui saat ini kursi Partai Demokrat Kota Parepare di DPRD selama dinahkodai RSA sebanyak 3 kursi. Hingga mendudukan kader berlambang mercy tersebut sebagai unsur pimpinan di DPRD Parepare. Musyawarah Cabang (Muscab) di 24 kabupaten akan digelar awal November 2022. Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Sulsel telah membuka pendaftaran sejak Jumat 21 Oktober 2022. Dan rencananya, pendaftaran akan berakhir pada Rabu 26 Oktober 2022.(*)

  • Bagikan