Muslimin Bando Sambut Baik Terbentuknya ICMI Enrekang

  • Bagikan

ENREKANG, PARE POS.FAJAR.CO.ID -- Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Pemuda ICMI) terbentuk secara resmi di Kabupaten Enrekang. Pemuda ICMI Enrekang dipimpin Muh Hamka sebagai Ketua dan Dedi Setiawan sebagai sekretaris.

Jajaran pengurus Pemuda ICMI Enrekang baru dilantik oleh Ketua Pemuda ICMI Sulsel dr Andi Alfian Zainuddin. Pelantikan digelar di pendopo Rujab Bupati Enrekang, sekaligus dirangkai dengan Dialog Kepemudaan, Senin 17 Oktober 2022.

Hadir pada acara tersebut Bupati Enrekang Muslimin Bando, jajaran pengurus wilayah Pemuda ICMI Sulsel, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ahmad Faisal, perwakilan Forkopimda, dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Enrekang Umaruddin.

Bupati menyambut baik kehadiran Pemuda ICMI Enrekang. Ini menjadi wadah positif bagi aktifitas kepemudaan.

"Pemuda memang harus disibukkan dengan kegiatan yang bersifat produktif. Sebab pemuda ini aset masa dan depan daerah," kata MB.

Bupati dua periode ini berharap Pemuda ICMI bisa bekerja sinergis dengan visi misi Enrekang Emas Religius dan Berkelanjutan.

Ketua Umum Pemuda ICMI Enrekang Muh. Hamka mengatakan Pemuda ICMI hadir sebagai mitra strategis pemerintah dalam membantu pengembangan dan peningkatan SDM. Sekaligus membangun sinergitas dengan pengurus OKP di Kabupaten Enrekang.

Pemuda ICMI merencanakan sejumlah program diantaranya pengembangan SDM dengan memperbanyak diskusi dan dialog kepemudaan terkait tantangan pemuda di masa yg akan datang

Mengawal tiga pesta demokrasi kedepan, yakni Pilkades tahun 2023, Pemilu serentak 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Dalam Dialog Kepemudaan mengangkat tema 'Sinergi dan Kepeloporan '. Dialog dipandu oleh Ketua Dewan Pakar Pemuda ICMI Umaruddin.

Selaku narasumber masing masing; Ketua Umum Pemuda ICMI Sulsel Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM, Sekretaris Pemuda ICMI Sulsel Nur Riswandy Marsuki, S.Sos,. M.Si dan MPP Pemuda ICMI Erwin Saputra, S.Pd,. M.Pd.

Para narasumber bersepakat mengunci poin utama kehadiran ICMI di Enrekang. Yakni harus menjadi garda terdepan dalam memberi edukasi bagi pemuda dan masyarakat pada umumnya.

"Pemuda ICMI juga kita harapkan memperbanyak kolaborasi dan sinergitas, meningkatkan kompetensi digital seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," tutup Umaruddin menyimpulkan dialog. (*)

  • Bagikan