Peduli Lingkungan, PLN Indonesia Power PLTU Barru Tanam 1.000 Bibit Mangrove

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- PT PLN Indonesia Power PLTU Barru Kembali menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan dengan menggelar kegiatan penanaman 1000 pohon mangrove dan bersih – bersih pantai pada Jumat, 7 Oktober 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu realisasi dari rencana kerja program CSR 2022 dari PT PLN Indonesia Power PLTU Barru OMU.

Kegiatan penanaman mangrove dan bersih – bersih pantai dilaksanakan di Pantai Bawasalo, Dusun Bawasalo, Kecamatan Balusu, Kab. Barru yang merupakan wilayah ring 1 PLTU Barru.

Agenda ini dibuka langsung oleh Manager Unit PT PLN Indonesia Power PLTU Barru OMU, Bapak Ria Indrawan disaksikan oleh jajaran manajemen PLTU Barru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Barru Bapak H. A. Unru, ST,MSP beserta staff, Camat Kecamatan Balusu Bapak Ridwan Nurdin, Danramil 1405-4/Soppeng Riaja Bapak Kapten Inf. Djaharuddin, Perwakilan Polsek Balusu dan perwakilan TNI Angkatan Laut, Kepala Desa Lampoko Bapak Budiman besera jajaran kepada Dusun/RT se-Desa Lampoko serta beberapa tokoh masyarakat Desa Lampoko.

Manager Unit PT PLN Indonesia Power PLTU Barru OMU dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu realisasi program CSR dibidang lingkungan pada tahun 2022 ini yang pelaksanaannya dirangkaikan dengan peringatan peringatan Hari Ulang Tahun PT PLN Indonesia Power yang ke-27 yang jatuh pada 3 Oktober 2022. Pada kesempatan tersebut pula, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Barru mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada PT PLN Indonesia Power PLTU dan mendoakan agar perusahaan semakin maju dan berkembang. Pada kesempatan tersebut pula, beliau menitip pesan untuk mengurangi penggunaan plastik dalam segala aktivitas perusaahaan untuk menjaga lingkungan.

Kegiatan dimulai dengan aktivitas jalan santai ke Pantai Bawasalo yang berjarak ± 1 Km dari PLTU Barru, dilanjutkan dengan simbolis penanaman mangrove oleh stakeholder dan tokoh – tokoh masyarakat yang selanjutnya akan dilanjutkan penanaman oleh masyarakat. Kegiatan selanjutnya dilakukan dilakukan aktivitas bersih – bersih pantai oleh seluruh peserta dan berhasil mengumpulkan puluhan kantong sampah dari bibir pantai untuk selanjutnya dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah. Setelah kegiatan selesai, seluruh peserta kembali menuju PLTU Barru. Kegiatan ditutup dengan ceremonial penyerahan bantuan CSR untuk pemberdayaan kelompok tani, kelompok nelayan, dan renovasi masjid yang berada di wilayah Desa Lampoko senilai Rp. 125.000.000. (mad)

  • Bagikan