Polres Parepare Gelar ITK-O Sebagai Landasan Perbandingan Kinerja Polri

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Polres Parepare menggelar Indeks Tata Kelola Polri berbasis Online (ITK-O) sebagai landasan ukuran kinerja dan capaian program reformasi birokrasi polri.

Kegiatan yang dipusatkan di Baruga Pratistha polres Parepare dibuka oleh Wakapolres Parepare, Kompol Sugeng Suprijanto. Hadir pula dalam kegiatan Instansi Pemerintahan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang berlangsung pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Wakapolres Parepare, Kompol Sugeng Suprijanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengumpulkan data persepsi responded internal dan eksternal dalam rangka pengukuran ITK-O. Menurutnya kegiatan ini merupakan tugas yang bersifat wajib untuk dilaksanakan sebab ini merupakan landasan awal sebelum mengambil sebuah kebijakan.

"Karena kita butuh bukti dari data yang didapatkan dengan alat perbandingan yang objektif, adil dan akurat," katanya.

Ia menambahakan, hasil dari data ITK-O ini dinilai akurat dan akuntabel. Sehingga tidak ada lagi pihak yang hendak mengambil data untuk hal tertentu jika tidak menggunakan data yang valid.

Menurutnya, forum yang digelar tersebut untuk menguak dan mengetahui bagaimana kinerja Polres Parepare baik secara internal maupun eksternal dimata masyarakat.

"Agar nantinya hasil dari kegiatan ini kita dapat membenah dan lebih meningkatkan kinerja kedepannya sebagai wujud Polres Parepare yang semakin prima," ujarnya.

Kita harapakan dapat melahirkan Aparatur yang bersih dan bebas KKN.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi Indeks Tata Kelola Polri Tahun 2022. (hes)

  • Bagikan