Sambut Hari Sumpah Pemuda, Ini Kegiatan KNPI Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Parepare menggelar rangkaian kegiatan Pekan Pemuda Seperti BIMTEK Wirausaha Pemuda dan Sosialisasi Perda terkait pembangunan Kepemudaan sambut Hari Sumpah Pemuda.

Kedua kegiatan tersebut dipusatkan di Hotel Kenari Kota Parepare, pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Ketua DPD KNPI Parepare, Muhammad Ramadhan mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh KNPI Parepare itu merupakan kegiatan tahunan yang secara khusus serentak dilakukan oleh organisasi kepemudaan seluruh indonesia salah satunya KNPI Parepare.

"Kami telah melaksanakan beberapa lomba sejak tanggal 22 dan hari ini tanggal 27 kita menggelar Bimtek Wirausaha Pemuda dan Sosialisasi Perda pembangunan kepemudaan dengan menghadirkan peserta dari UMKM binaan dan organisasi kepemudaan kota Parepare," ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam acara pertama Bimtek Kewirausahaan tersebut KNPI menghadirkan narasumber yang berasal dari Komunitas Tangan Di Atas (TDA) sebagai perwakilan kelompok wirausaha pemuda yang konsennya membina UMKM Parepare.

Kemudian dilanjutkan dengan agenda sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) kepemudaan dengan menghadirkan narasumber dari dua anggota DPRD Kota Parepare yakni Kamaluddin Kadir sebagai mantan Ketua Komisi II bidang kepemudaan dan Kaharuddin Kadir sebagai ketua komisi II DPRD Parepare.

"Mereka hadir memaparkan materi terkari strategi wirausaha pemuda dan Perda kepemudaan kemudian berdiskusi bersama seluruh peserta," ungkapnya.

Sementara itu, Salah seorang peserta dari dua kegiatan tersebut Attahiria mengaku mengapresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh KNPI Parepare.

Menurutnya, pemuda saat ini memang butuh jalan untuk mendobrak ketidak piawaiaannya dalam mengelola potensi diri salah satunya kemampuan untuk menciptakan manfaat dalam diri sendiri seperti mencoba meniti karir sebagai pengusaha muda di negeri ini.

"Yang saya rasakan tentu manfaat dari yang telah saya dapatkan dengan fokus mengikuti dua rangkaiaan KNPI hari ini, baik itu terkait bagaimna mencipatakan mindset mengelola usaha yang kami rintis ini, juga pemahaman tentang adanya Perda kepemudaan Parepare," ungkapnya.

Attahiria yang juga selaku Pemenang Putri Sulawesi Selatan Intelegencia 2020 itu berharap agar kegiatan seperti yang digagas oleh KNPI Parepare itu dapat menjadi pemantik kegiatan lainnya oleh organisasi mapupun komunitas kepemudaan yang bermanfaat untuk para pemuda-pemuda khusunya pemuda Parepare. (hes)

  • Bagikan