Upacara Hari Kesadaran Nasional, Danyon Brimob Parepare Sampaikan Poin Ini

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID- Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanaka upacara Hari kesadaran Nasional di Mako Batalyon B Pelopor tepatnya jalan Chalik, Kel. Sumpang Minangae, Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin 17 Oktober 2022.

Upacara HKN ini rutin digelar setiap tanggal 17 oleh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sebagai momentum untuk memupuk rasa nasionalisme serta solidaritas satuan guna meningkatkan tekad pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Dalam amanat Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Berkaca dari tragedi yang terjadi di kanjurungan agar pendalaman mengenai SOP pengamanan sepak bola sesuai standar FIFA kita lebih update dan terus di latihkan lagi dan bagaimana kaitannya dengan fungsi kita sebagai pasukan PHH, sehingga untuk kedepannya ketika menghadpi permasalahan yang serupa kita lebih siap dan tidak salah langkah dalam mengambil keputusan di setiap tahapan peningkatan situasi di lapangan .

“Sebelum melaksanakan tugas untuk selalu memperhatikan peralatan yang kita gunakan jangan sampai kejadian di kanjuruan terulang kembali dengan penggunaan gas air mata yang sudah kedaluarsa, agar fungsi logistik lebih sering lagi mengecik ketersediaan dan kelayakan peralatan yang kita miliki,” Kata Ramli.

Ramli menambahkan, Di era digital seperti saat ini saya himbau kepada rekan-rekan batalyon b pelopor agar lebih bijak lagi dalam penggunaan media sosial dengan mengutamakan prinsip kehati-hatian dalam mengeluarkan postingan, tulisan dan sebagainya, seperti yang kita ketahui bersama institusi polri tak henti-hentinya di terpa isu negatif.

“untuk itu mari kita dukung akun-akun media sosial polri khususnya akun batalyon b pelopor dengan turut aktif me-repost, like dan komen kegiatan-kegiatan positif polri untuk tetap menjagakepercayaan publik terhadap polri,”ucapnya.

Diakhir amanat, Saya himbau kepada team SAR agar selalu stand by karena situasi dan cuaca saat ini kita tidak bisa prediksi manakala ada wilayah yang membutuhkan pertolongan atau terdapat bencana seperti longsor, banjir, dan lain-lain.

“Tetap tingkatkan keimanan serta ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa, supaya dalam pelaksanaan tugas mendapat ridho-nya dan perlindunganNya, Tetap tingkatkan kemampuan personel terutama kemampuan fungsi brimob, agar tetap siap dalam menghadapi tugas, terhadap sy tekankan kepada penjagaan agar selalu tingkatkan ke waspadaan dalam melaksanakan jaga atau piket dan Terakhir, tetap jaga kesehatan dan tetap solid, kompak dan loyal terhadap pimpinan,”tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(*)

  • Bagikan