Upaya Pengendalian Inflasi Pangan, Muzrifah Nur Imbau Tetap Manfaatkan Lahan Pekarangan

  • Bagikan

Kepala Dinas Ketapang Majene Muzrifah Nur saat memberikan keterangan betapa baiknya memanfaatkan pekarangan untuk tanaman sayuran dan lainnya.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Lahan pekarangan akan memberikan manfaat bagi kehidupan keluarga, seperti sumber pangan juga sebagai sumber pendapatan ekonomi keluarga.

Selain itu, dengan adanya tanaman di pekarangan, maka kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang berkualitas baik.

Seperti kondisi saat ini, langkah pengendalian inflasi pasca kenaikan bahan bakar minyak (BBM), tentu diharapkan masyarakat untuk tetap memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sejumlah sumber pangan yang selama ini diprogramkan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Majene.

Kepala Dinas Ketapang Majene, Muzrifah Nur menjelaskan, pemanfaatan pekarangan juga mendukung upaya pemerintah daerah (Pemda) dalam melakukan langkah dan upaya, guna terciptanya situasi dan kondisi yang terkendali, selepas kenaikan harga BBM bersubsidi beberapa waktu lalu.

"Pemanfaatan pekarangan merupakan program Ketapang Majene, jadi tetap kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memanfaatkan pekarangan sebagai sumber pengembangan pangan dengan menanam cabai, sayuran, tomat, bawang, dan tanaman lainnya untuk kebutuhan sehari-hari sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca kenaikan BBM," pinta Muzrifah Nur, kemarin. (edy)

  • Bagikan