Dirut Semen Tonasa Kunker di Desa Biring Ere

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Biring Ere, Kelurahan Bontoa, dan Desa Taraweang, Senin, 21 November 2022.
Dirut PT Semen Tonasa, didampingi GM Komunikasi dan Hukum Andi Muhammad Said Chalik, SM CSR Harun Diming, SM Humas dan Sekretariat Ardiansyah, serta beberapa staf di lingkungan Departemen Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, dan diterima masing-masing perangkat desa/kelurahan.
Mufti Arimurti menyampaikan, kunjungan kerja ini, dilakukan dalam rangka meninjau realisasi Rencana Kerja (Renja) Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Semen Tonasa, yang disalurkan kepada ketiga desa Ring 1.
"Kunjungan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab moril kami sebagai manajemen, untuk melihat langsung efektivitas bantuan TJSL yang telah disalurkan melalui Forum Desa. Selain tentunya untuk bersilaturahmi dengan perangkat desa, pengurus forum, serta masyarakat sekitar penerima bantuan program," ucap Mufti.
"Alhamdulillah kami sangat puas. Program yang diajukan oleh masyarakat melalui Forum Desa, seperti yang kita lihat telah direalisasikan dan tepat sasaran. Semoga ke depannya bisa terus bergulir secara berkesinambungan, sehingga dapat dimanfaatkan dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat," tambahnya.
Sementara General Manager Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa Muhammad Said Chalik menambahkan, bahwa kunci dari suksesnya program TJSL ini, adalah komunikasi dan kolaborasi antarseluruh stakeholder.
"Sejak awal, seluruh program TJSL ini, dikomunikasikan dengan seluruh pemangku kepentingan. Mulai dari menyerap aspirasi masyarakat, dikomunikasikan dengan pejabat dan perangkat desa, hingga selanjutnya dibahas dan disalurkan anggaran programnya oleh kami di Semen Tonasa," bebernya.
Bahkan, lanjut dia, pelaksanaan program dan monitoringnya dilakukan Tim Pendamping. "Jadi, sejatinya, seluruh program TJSL kami ini, merupakan hasil kolaborasi dan sinergi seluruh pihak," ucapnya.
Lebih lanjut, Ai sapaan karibnya mengaku dengan kolaborasi dan sinergi seluruh pemangku kepentingan ini, program TJSL Semen Tonasa lebih efektif dan efisien. Sehingga, masyarakat dapat lebih merasakan manfaat dari program TJSL yang disalurkan oleh Semen Tonasa.
Sekadar diketahui, kunker ini diawali dengan meninjau realisasi Desa Wisata Batu Payung dan Warung Kuliner di Desa Biring Ere. Kemudian dilanjutkan ke Rumah Singgah Kelurahan Bontoa. Ditutup dengan mengunjungi Usaha Percetakan Paving Block dan Program Bantuan Sarana Air Bersih yang dimanfaatkan 46 kepala keluarga. (min)

  • Bagikan