PWI Parepare-Barru Resmi Dilantik

  • Bagikan

PAREPARE, PARE POS -- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Parepare periode 2021-2024 resmi dilantik. Pelantikan itu dirangkaikan dengan silaturahmi media di Auditorium BJ Habibie dan Lagota Cafe, Rabu (2/11/2022).

Pengurus PWI Parepare dilantik oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel Abdul Manaf Rahman.

Ketua PWI Parepare Abdul Razak Arsyad mengatakan PWI akan terus berbenah untuk menciptakan wartawan berintegritas. Selain itu, PWI ingin wartawan mampu menyajikan informasi yang aktual, berimbang, dan edukatif.

”PWI Kota Parepare saat ini terus berbenah dengan menjadi bagian dari lokomotif dalam mewujudkan kebersamaan dan meningkatkan profesionalisme jurnalis," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aca itu mengatakan kedepannya PWI akan peduli dan inovatif, serta dapat menjadi mitra pemerintah. Sesuai visi misi Pemkot Parepare untuk menjadikan masyarakat religius, cerdas dan sejahtera.

”Tentu saja PWI Parepare saat ini diharapkan mampu menciptakan suasana kondusif, dengan menghadirkan berita-berita yang mengedukasi masyarakat. Sehingga dapat mengoptimalkan peran proaktif dalam memberi solusi dan kritik positif kepada pemerintah,” lanjutnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyebut PWI merupakan jantung dalam menghadirkan informasi. Hal itu juga dianggap strategis untuk menopang setiap program yang dijalankan oleh pemerintah.

”PWI hadir sejak 1946. Bagi saya, PWI adalah jantung, memompa darah ke seluruh organ. Jangan bermimpi suatu daerah bisa maju dan berkembang tanpa ada wartawan dan jurnalis. Transformasi informasi secara digital, integritas, bukan lagi ajang gagah-gagahan untuk mengancam,” ujarnya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu juga menegaskan, peran PWI sangat dibutuhkan. Kemajuan Parepare dinilai tidak lepas dari kemitraan baik yang terbangun antara pemerintah dengan media.

”Mari terapkan fungsi pembinaan, lakukan diskusi terkait perkembangan Kota Parepare. PWI harus tampil Inklusif, jangan eksklusif. Tentu saya menitip harapan, mindset harus dirubah menjadi supporting system. Kami mengakui eksistensi dan kemitraan PWI Parepare dengan Pemkot terjaga dengan baik,” kata dia. (anj)

  • Bagikan