Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Pinrang

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 22 orang pejabat memperebutkan Tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Kabupaten Pinrang saat ini tengah lowong.

Hal itu terlihat saat mereka mengikuti Tes Kompetensi dalam rangkaian seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Gedung UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi selatan,Rabu 16 November 2022.

Rincian jabatan yang akan diisi diantaranya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan, Kepala Dinas BP2KBP3A, Kepala Dinas Perhubungan dan Pertanahan, Kepala Dinas Kominfosandi dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Wakil Bupati Pinrang Alimin yang hadir membuka acara tersebut mengatakan kepada peserta tes agar menujukkan kualitas dan kompotensinya untuk menempati posisi jabatan yang dilamar.

Menurut Alimin, tuntutan birokrasi yang mengharuskan pejabat terutama pada tingkatan Pimpinan Tinggi Pratama mampu untuk memahami tupoksi dan membantu pimpinan daerah mengambil keputusan untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, tuntutan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat juga sangat perlu diterapkan jika nantinya telah menduduki jabatan yang saat ini tengah lowong.

“Jika nantinya saudara – saudari terpilih menduduki jabatan Pimpinan tinggi pratama, maka saya berharap saudara – saudari mampu menunjukkan kinerja, loyalitas dan etos kerja yang optimal,” tegas Wabup Alimin. (mnr)

  • Bagikan