Sentuh Kemiskinan dan Pengangguran, Program ”IKA UNHAS Untuk Sulbar Recovery” Bakal Digelar

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulawesi Barat, Muhammad Idris DP, menemui Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Andi Amran Sulaiman, di AAS Building, Makassar, Senin 31 Oktober 2022. Pertemuan itu membahas terkait rencana program IKA UNHAS Untuk Sulbar Recovery yang akan dilaksanakan awal Januari 2023.

Idris menjelaskan Akibat dan dampak gempa bumi masih terasa hingga sekarang. Pemulihan ekonomi, persepsi dan trauma akibat gempa belum sepenuhnya pulih. Untuk itu melalui Program ”IKA UNHAS Untuk Sulbar Recovery” menjadi kegiatan bakti sosial yang akan menjangkau masyarakat terdampak bencana dan keluarga tak mampu.

Kata Idris dalam setahun masih banyak masyarakat yang menganggur karena kehilangan pekerjaan atau anak-anak yang ditinggal mati oleh orang tuanya.
”Mereka ini perlu sentuhan dan bantuan untuk recovery agar menjadi tangguh,” kata Idris.

Mantan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar ini menguraikan pada Program IKA UNHAS untuk Sulbar Recovery mencakup kegiatan pemberian bantuan, pemeriksaan kesehatan, operasi katarak, operasi bibir sumbing dan suntan massaal. IKA UNHAS akan melibatkan berbagai komponen alumni, dokter, dokter spesialis, rumah sakit, dan Pemprov Sulbar. (*)

  • Bagikan