373 Personel Pengamanan Malam Tahun Baru

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Polres Parepare bersama instansi terkait menggelar apel gabungan persiapan pengamanan malam tahun baru 2023.

Beberapa instansi terkait selain Polres Parepare yang turut hadir dalam apel tersebut, antara lain, personil dari Kodim Parepare, Brimob Parepare, Dishub, Damkar, STTD, Call Center, BPBD, dan Satpol PP Parepare, bertempat di depan Mapolres Parepare Jalan Andi Mappatola, Sabtu 31 Desember 2022, sore.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, Polres Parepare menurunkan 373, personil dalam melakukan pengamanan di malam tahun baru 2023 dan ibadah gereja.

Namun, secara keseluruhan jumlah personil yang dilibatkan sebanyak 523, personil yang ditambah 150 orang dari instansi terkait.

"Jumlah personel yang diturunkan sebanyak 523 orang. 373 dari Polres, dan 150 dari instansi terkait," jelasnya.

Kapolres Parepare berpesan, perayaan tahun baru 2023 agar tidak dilakukan secara berlebihan. Konvoi, kembang api, maupun perayaan yang menimbulkan kerumunan itu diharapkan tidak dilakukan.

"Apalagi pesta miras. Termasuk mewaspadai terhadap bencana alam seperti pohon tumbang mengingat curah hujan di Kota Parepare masih tidak menentu. Begitupun, agar mengantisipasi tindak kejahatan seperti penganiayaan, curhat, curas, dan curanmor," pesan Kapolres Parepare.

Ia pun berharap agar stabilitas kamtibmas di kota Parepare tetap dijaga agar aman dan kondusif.

"Karena tahun 2023 kira memasuki tahun politik, jangan mudah terhasut oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya, sehingga berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terbina," pungkasnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Perhubungan, Iskandar Nusu, Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Sat Brimob Parepare, Kompol Ramli, Wakapolres Kompol Muthalib, Kabag OPS AKP Burhanuddin, para Kasat Polres, Kalak BPBD Irma, serta Kasatpol PP M Anzar. (Nan)

  • Bagikan