Anev Bulanan Kinerja Bhabinkamtibmas, Kapolres: Garda Terdepan Kepolisian

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Peran Bhabinkamtibmas menjadi sangat vital dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan selaku petugas terdepan dari Polri untuk dapat mengatasi permasalahan gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah binaannya.

Guna lebih memaksimalkan peran para Bhabinkamtibmas, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian memimpin rapat Analisa Dan Evaluasi (Anev) bulanan para petugas bhabinkamtibmas jajaran Polres Majene, di Aula Wira Pratama 97 Polres Majene, kemarin.

Febryanto Siagian mengatakan, petugas Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan kepolisian dan bertugas langsung di lapangan dalam menghadirkan keamanan maupun kenyamanan bagi seluruh warga binaannya.

"Kita ketahui bersama bahwa para Bhabinkamtibmas sudah memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, sehingga kita harus mengevaluasi lagi untuk meningkatkan kinerja dari pada para bhabinkamtibmas di Polsek-polsek," ujarnya.

Melalui kegiatan anev, lanjutnya, tentu diharapkan dapat meningkatkan kinerja para bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas dan perannya di daerah binaannya.

"Dengan begitu, masyarakat dapat langsung merasakan kehadiran Polri yang mengayomi dalam memberikan rasa aman dan nyaman," harapnya.

Kesempatan sama, Kasat Binmas Polres Majene AKP Soewarno Kasimin mengatakan, rapat anev untuk mengetahui sejauh mana peran serta tugas para petugas bhabinkamtibmas di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Termasuk kendala maupun hambatan apa saja yang ditemui dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga dapat kita selesaikan secara bersama-sama," sebutnya.

Ia menambahkan, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian dalam memonitor perkembangan situas kamtibmas di masyarakat sehingga perannya dalam memelihara kondusifitas di kewilayahan sangatlah penting.

"Dalam pertemuan ini, diikuti KBO Sat Binmas, para Staf Sat Binmas Polres Majene, para Kanit Binmas Polsek dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran," sebutnya. (edy)

  • Bagikan