Bupati MYL Bagikan Bantuan Peralatan Pelaku IKM dan UMKM

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) membagikan bantuan peralatan kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di rumah jabatan Bupati Pangkep, Senin (19/12/2022).

Bupati MYL berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bantuan peralatan ini, katanya, secara tidak langsung dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Pangkep.

"Saya titip bagaimana bantuan yang diberikan Pemda bisa dijaga. Jadi saya sampaikan ke pak kadis, tahun depan berikan lagi bantuan kepada kelompok-kelompok yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemda," katanya.

Bantuan peralatan IKM dan UMKM merupakan program dari Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pangkep.

Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pangkep, H Haris mengatakan, bantuan diserahkan kepada 281 kelompok.

Mulai dari bengkel las, konveksi, service motor, meubel, minyak kelapa, kerajinan, kue tradisional, pengembangan usaha kue dan roti, serta pengembangan usaha makanan ringan.

Kemudian juga pengembangan usaha makanan siap saji, pengembangan usaha minuman, pengembangan usaha sablon, pengembangan usaha ikan kering, pengembangan usaha lainnya, pengolahan garam dan gerobak dorong.

"Harapan kita, semoga masyarakat dapat meningkat pendapatannya serta kualitas pekerjaan dan produknya," katanya. (min)

  • Bagikan