Lampu Lalulintas Rusak Berpotensi Kecelakaan, Kadishub Parepare : Kami Segera Perbaiki

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sering menjadi pemicu terjadinya kecelakaan, Lampu Lalulintas atau biasa dikenal Traffic Light di Perempatan Jalan Andi Makkasau - Jalan Lahalede Kota Parepare akan segera dibenahi.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Parepare, Iskandar Nusu saat dihubungi via seluler. Senin 12 Desember 2022.

Iskandar mengatakan, kondisi Traffic Light tersebut sudah berumur dan lama rusak dibagian mesin sehingga tidak berfungsi normal.

"Itulah yang menjadi Atensi kita sehingga akan segera kita ganti," katanya.

Iskandar menambahkan, perbaikan Traffic Light tersebut telah dianggarkan pada tahun ini dengan cara pergantian mesin baru yang ada di Traffic Light tersebut. "Tahun ini akan segera dilakukan,"katanya.

Iskandar juga menyebutkan, sedikitnya ada dua Traffic Light yang mesinnya diganti dengan mesin baru untuk meminimalisir angka kecelakaan Lalulintas di Kota Parepare.

"Termasuk Traffic Light di jalan Sultan Hasahanuddin,"katanya.

Namun ada beberapa Traffic Light yang tidak bisa diganti karena Traffic Light tersebut bukan wewenang Dishub Parepare melainkan wewenang Kementerian Perhubungan.

"Seperti Traffic Light yang ada di Lumpue itu wewenang Kementerian Perhubungan," Katanya.

Bagi Iskandar, kekhawatirannya terkait potensi terjadinya kecelakaan akibat beberapa Traffic Light yang rusak menjadi perhatian khusunya.

"Pihak kami akan terus berupaya untuk menggerakkan kemampuan dalam proses pembenahan Traffic Light tersebut," tandasnya. (hes)

  • Bagikan