Sebanyak 65 Rumah Nikmati Air Bersih Program Pamsimas

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) merupakan program nasional bekerja sama dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat.

Dengan tujuan, untuk mengakses air minum dan sanitasi agar pelayanan air minum dapat berkelanjutan guna memberikan manfaat secara terus menerus kepada masyarakat.

Khusus untuk kegiatan program Pamsimas 2022 di wilayah Kabupaten Majene, terdapat lima desa sasaran penerima untuk meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat masyarakat, di antaranya Desa Tinambung, Awo, Mekkatta, Tubo Selatan, dan Totolisi.

"Dari lima desa penerima program Pamsimas ini, pengerjaannya sudah rampung dan kini dilakukan serah terima dan uji fungsi sarana prasarana program Pamsimas dari Bupati Majene Andi Achmad Syukri yang dipusatkan di Desa Tinambung, Kecamatan Pamboang," sebut Ardiansyah Kepala Desa Tinambung, kemarin.

Terbangunnya sarana air minum Pamsimas di sejumlah desa, lanjutnya, dapat menjadikan masyarakat lebih mandiri sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene, yaitu Majene Unggul, Mandiri, dan Religius (UMR).

"Melalui program Pamsimas khusus di Desa Tinambung sudah tersambung sebanyak 65 rumah penerima manfaat dengan menggunakan pipa distribusi sepanjang dua kilometer dan sarana lainnya," terang Ardiansyah.(edy)

  • Bagikan