Tim SAR Brimob dan Basarnas Temukan Korban Hanyut di Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID- Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin oleh Bripka Muh. Hatta, berhasil menemukan korban hanyut Maryam Sitau (49) tahun di saluran irigasi Jl. Poros Pinrang-Polman Desa Leppangang Kec. Patampanua, Pinrang, Sabtu, 24 Desember 2022.

Pencarian tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Batalyon B Pelopor Satbrimob polda Sulsel, Basarnas Pos Unit Kota Parepare, TRC BPBD Pinrang, SAR Pinrang, SAR Lasinrang Pinrang, Tagana Pinrang Pemerintah setempat dan Masyarakat setempat

Sebelumnya korban yang dilaporkan hanyut, korban menumpangi mobil angkutan bersama 8 (delapan) penumpang lainnya mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke saluran irigasi di lokasi kejadian. Kemudian sebanyak 7 (tujuh) penumpang berhasil menyelamatkan diri dan 1 (satu) orang korban hanyut terbawa arus air.

Selanjutnya sekitar pukul 06.15 Wita, mobil berhasil dievakuasi oleh masyarakat sekitar lokasi kejadian dan berusaha mencari korban yang hanyut serta menghubungi Potensi SAR perihal kejadian tersebut.

Saat diwawancarai di lokasi kejadian, Kepala Pos Basarnas Parepare bapak Dadang mengatakan, bahwa Pencarian korban sulit dilakukan karena arus deras sehingga tim SAR sulit melakukan penyisiran dan tim SAR menemukan beberapa jembatan rusak di lokasi korban ditemukan.

"Alhamdulillah, Kami Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dari lokasi kejadian kurang lebih 3 Km dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 12.10 Wita dan dievakuasi menuju Rumah Sakit Lasinrang Kota Pinrang,"kata Dadang.

Di tempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, pihaknya akan terus berusaha maksimal menolong warga yang ditimpa musibah dengan segenap kemampuan yang dimiliki sebagai wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Walaupun, lanjutnya, dengan peralatan yang dimiliki sangat terbatas, namun tak menyurutkan tekad kami untuk memberikan pertolongan kepada warga yang tertimpa musibah. "Ya, alhamdulilah dengan kerja sama yang baik dgn Segenap Potensi SAR yang ada kami tidak butuh waktu lama melakukan pencarian korban berhasil ditemukan,” tutup Danyon Brimob Parepare.(*)

  • Bagikan