Libur Tahun Baru, KWA Bantimurung Dipadati Wisatawan

  • Bagikan

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kawasan Wisata Alam (KWA) Bantimurung mulai dipadati pengunjung yang memanfaatkan libur akhir tahun, Minggu, 1 Januari 2023.

Sejak pagi hari ratusan wisatawan dari berbagai daerah antre secara bergantian di area loket untuk membeli karcis.

Koordinator Umum Taman Wisata Alam Air Terjun Bantimurung Astriani Salam mengatakan, terjadi peningkatan kunjungan wisatawan dibanding hari-hari kemarin.

"Alhamdulillah kalau kita lihat hari ini antusias pengunjung luar biasa, ini ada peningkatan jika dibandingkan dengan hari kemarin," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, jika saat ini jumlah wisatawan yang berkunjung sudah berada dikisaran 100 orang dan diprediksikan masih akan terus bertambah hingga sore hari.

"Kalau data di loket itu jumlah pengunjung sudah seratusan lebih, kemungkinan masih akan terus bertambah target kita seribuan orang sampai sore hari," jelasnya.

Dirinya menuturkan, Objek Wisata Alam air terjun Bantimurung beberapa hari lalu, sempat diterjang luapan air bah, saat hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur wilayah Kabupaten Maros.

"Beberapa hari lalu sempat diterjang air bah, saat ini perlahan surut melihat kondisi cuaca juga sudah terlihat ada matahari," tuturnya.

Untuk keamanan pengunjung pihak pengelola wisata belum membiarkan wisatawan untuk berenang di lokasi air terjun, pasalnya arus air masih begitu deras meski kian surut secara perlahan.

"Beberapa Spot sudah kita buka, tapi di lokasi Air terjun, Danau Kassikebo, dan Gua batu kita belum biarkan pengunjung untuk ke sana, karena luapan air dari hulu masih cukup deras," tambahnya.

Banyaknya jumlah wisatwan yang berlibur di Bantimurung membuat pengelola wisata ini melibatkan berbagai untuk pengamanan demi kenyamanan pemgunjung.

"Kita libatkan berbagai unsur pengamanan seperti pihak Kepolisian,TNI, Basarnas dan lainnya untuk kemanan dan kenyamanan pengunjung," tutupnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung, Gazali asal Kabupaten Pinrang mengatakan, senang berlibur di Wisata Alam Air terjun Bantimurung karena suasananya yang nyaman.

"Kita ke sini untuk menikmati libur awal tahun bersama keluarga, ada 40 orang yang hadir, saya sangat senang tempat wisatanya indah, sayang belum bisa berenang karena air terjunnya masih meluap," ungkapnya. (guh)

  • Bagikan