Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz, Kapolres Majene: Kita Wujudkan Generasi Qurani

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kepolisian Resor Majene Kembali meluncurkan satu inovasi sosial, yaitu untuk mewujudkan generasi yang mencintai Quran. Hal tersebut ditandai dengan rencana pembangunan Rumah Tahfidz.

Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri menyebutkan, pihaknya sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz yang terletak di sudut asrama, kemarin.

"Pembangunan Rumah Tahfidz Quran ini, adalah hasil bantuan swadaya seluruh personel, ada yang menyumbang semen, pasir, batu bata, bahkan uang tunai. Menandakan seluruh personel antusias dan peduli kepada generasi yang lebih beriman dan bertaqwa," ucapnya.

Intinya bangunan ini nantinya, lanjut Kapolres, untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin anak-anaknya dapat mengasah bacaan Qurannya. Rumah Tahfidz ini juga akan menjadi tempat tinggal Imam Masjid Polres Majene, sehingga aktivitas seluruh anak-anak yang belajar nantinya, terpantau dengan baik.

"Berdiri dan difungsikannya Rumah Tahfidz ini, nantinya tentu kami menaruh harapan besar, agar para generasi kita bisa lebih mencintai Alquran, sehingga meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah Subhanahu Wataalah, serta mengembangkan kemampuan dalam membaca, menulis, menghafalkan, memahami, dan menafsirkan serta mengamalkan kandungan Alquran," harapnya.

"Untuk itu mari bersama kita wujudkan generasi Qurani dengan membudayakan nilai-nilai Alquran dalam sikap hidup sehari-hari berbasis hunian, lingkungan, dan komunitas.

Sementara itu, agenda peletakan batu pertama tersebut, turut dihadiri Wakapolres Kompol Syaiful Isnaini bersama para pejabat utama lainnya, serta pengurus pembangunan Rumah Tahfidz tersebut.(edy)

  • Bagikan