Berbagi dengan Anak Yatim, Andi Amran Sulaiman Perkenalkan Putranya

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Mantan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman (AAS) bersama putranya Andi Amar Maruf Sulaiman menggelar Safari Ramadan AAS Community di Kota Parepare, Rabu, 5 April 2023. Kegiatan yang dipusatkan di Alya Cafe, Jln Mattirotasi , Kelurahan Labukkang, Kecamatan Bacukiki Barat.

Hadir pula Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim, Anggota DPRD Parepare, Suyuti, Rektor Universitas Andi Sapada, Ketua FKUB. Kegiatan sosial yang dirangkaikan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu, pembagian ribuan paket sembako serta dihadiri ratusan warga dari berbagai penjuru Kota Parepare.

AAS dalam kegiata itu juga memperkenalkan putra sulungnya kepada warga Parepare, bernama Andi Amar Ma’ruf Sulaiman. Putra dari Founder Tiran Group ini diketahui merupakan alumnus salah satu perguruan tinggi di Australia.

Sebelum meninggalkan lokasi kegiatan, AAS mengaku kehadirannya untuk berbagi kebaikan di bulan suci ramadan.
" Kegiatan ini bakti sosial dengan anak yatim piatu,"ujarnya.

Menurutnya, bertemu yatim piatu dan fakir miskin serta kaum dhuafa adalah kewajiban baginya untuk memberikan sebagian dari rezekinya. “Kita berbagi karena mereka adalah saudara kita, terutama yatim piatu,” ujar Ketua Umum IKA Unhas tersebut.

Dia pun mengajak semua pihak agar dibulan suci ramadan untuk saling membantu, berbagi pada bulan penuh berkah. "Jadi bukan hanya kota parepare, tapi sejumlah daerah lain pun kita lakukan hal serupa. Dengan bertemu fakir miskin, anak yatim piatu, dimana kita harua berbagi dengan saudara kita,"ujarnya.

Dulu, kata Andi Amran Sulaiman, saya mulai berbagi dengan satu orang yatim piatu, naik menjadi lima. "Alhamdulilah sekarang kita target dari 50 sampai 100 ribu. Dan itu semua tujuan dari kita semua,"jelasnya.

Dalam kegaiatan penuh canda yang dipimpin Andi Amran Sulaiman, puluhan janda, anak yatim, lansia hingga penghafal al quran mendapat rezeki langsung dengan besaran bervariasi antara Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta.(*)

  • Bagikan