Bupati Pinrang Melepas Bantuan CPP, 24.386 KPM Akan Menerima Beras Selama Tiga Bulan.

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Bupati Pinrang Irwan Hamid melauncing program bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Kantor Bulog Pinrang,Sabtu 8 April 2023.

Bantuan berupa beras itu akan disalurkan kepada 24.386 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di setiap kecamatan.

Setiap KPM akan menerima 10 Kg setiap bulan. Bulog menyiapkan sekitar 24 ton lebih beras untuk menjalankan program CPP tersebut selama tiga bulan.

Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap kepada tenaga pendamping di lapangan agar melalukan pendataan dan evaluasi dengan baik sehingga bantuan pemerintah ini tepat sasaran.

"Yang menjadi kunci dari penyaluran bantuan ini adalah sampai ketangan yang tepat melalui keluarga penerima manfaat yang memenuhi syarat,"

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Bulog Pinrang adanya program ini."Kami selaku pemerintah daerah berterima kasih kepada bulog ini sangat membantu masyarakat"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Cabang Pembantu Pinrang Maysius mengatakan Adapun maksud penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ini untuk antisipasi mitigasi dan krisis pangan serta stabilisasi harga beras.

Menurutnya perum BULOG cabang pembantu Pinrang mendapat penugasan penyaluran beras kualitas medium untuk Kabupaten Pinrang alokasi Maret, April dan Mei dengan jumlah penerima Manfaat setiap bulan alokasi sebanyak 24.386 KPM dan setiap KPM mendapat bantuan pangan beras sebesar 10 kg per alokasi.

Launching Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan penyerahan bantuan pangan pemerintah ini, dihadiri juga Dandim 1404 Pinrang Letkol Aris Barunawan, Kapolres Pinrang yang diwakili Kabag OPS Kompol Yusuf.B, Pimpinan OPD Terkait, Camat Sawitto dan para petugas lapangan Dinas Sosial.(*)

  • Bagikan