Bupati-Wabup Majene Pimpin Safari Ramadan

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Di pertengahan Ramadan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Majene, Andi Achmad Syukri dan Arismunandar Kalma mulai menyasar wilayah kecamatan secara bergiliran dalam agenda Safari Ramadan 1444 hijriah 2023 masehi.

Dalam safari Ramadan itu, Bupati Majene Andi Achmad Syukri membagi tugas dengan Wakil Bupati Majene Arimunandar, yang berlangsung kemarin.

Seperti pada Ssafari Ramadan perdana berlokasi di wilayah Kecamatan Ulumanda dan hanya ada dua titik tujuan. Yakni di Desa Kabiraan dipimpin Bupati Majene Andi Achmad Syukri dan unsur Forkopimda beserta sejumlah pimpinan OPD, tepatnya di Masjid Syuhada Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda.

Rombongan kedua dipimpin Wakil Bupati Majene Arismunandar dan juga bersama para pimpinan OPD lingkup Pemkab Majene. Lokasinya di Desa Salutambung, Kecamatan Ulumanda.

Pengurus masjid tersebut, mengucapkan rasa syukur bahagia telah dilaksanakan kegiatan Safari Ramadan yang langsung dihadiri Bupati Majene.

"Setelah kampung kami dilanda bencana alam yaitu gempa, secara perlahan bangunan yang roboh dapat kembali kami renovasi dan difungsikan," ucapnya.

Sementara Bupati Majene yang melaksanakan Salat Tarawih bersama masyarakat yang ada di Desa Kabiraan ibukota Kecamatan Ulumanda mengatakan, Safari Ramadan tersebut, merupakan kegiatan rutin yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Majene di masjid-masjid yang sudah dijadwalkan hingga akhir Ramadan yang akan datang.

"Alhamdulillah kita bisa melakukan Safari Ramadan perdana ini, karena izin Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kita bertemu kembali bulan yang penuh kemuliaan ini. Semoga dengan datangnya bulan suci Ramadan tahun ini, kita memanfaatkan dengan memperbanyak amal ibadah dan tetap menjaga suasana yang nyaman selama bulan Ramadan tahun ini,” pesan Bupati Majene.

Sebelumnya Bupati Majene Andi Achmad Syukri dan istri, juga melakukan tarawih bersama di beberapa masjid dalam kota Majene. Di antaranya Masjid Raya Raudhatul Abidin Saleppa, Masjid Nurul Abrar Labuang, Masjid Agung Ilaikal Mashir Majene, dan masjid lainnya. (edy)

  • Bagikan