Jelang Buka Puasa, Polres Majene Bagi-bagi Takjil

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bulan Ramadan selalu identik dengan keramaian sahur, buka bersama hingga makanan takjil.

Takjil ini, selain dapat membeli di pedagang, bahkan ada juga yang membagikan takjil secara gratis dengan berburu berkah tentu sudah menjadi kebiasaan seluruh umat muslim. 

Tak heran jika hari-hari di bulan Ramadan selalu diisi dengan kegiatan sosial, seperti menyalurkan bantuan ke masyarakat kurang mampu ataukah bagi-bagi takjil jelang berbuka, intinya semua kegiatan yang dilakukan meraih berkah Ramadan.

Untuk tidak melewatkan kesempatan, Polres Majene juga aktif melakukan aksi-aksi sosial selama Ramadan, salah satunya berbagi takjil jelang berbuka.

Terlihat di depan Mapolres Majene, para personel berdiri dengan memegang kotak makanan yang siap diberikan kepada siapa saja yang melintas.

"Ini bapak ibu ada takjil, diterima ya tetap semangat puasanya semoga bermanfaat dan berkah," tutur Kasat Samapta Iptu Abdul Rajab bersama para personel saat menyerahkan takjil kepada warga yang lewat, kemarin.

Iptu Abdul Rajab menyebut, berbagi takjil sebagai bentuk rasa syukur, peduli sekaligus meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat di bulan penuh berkah ini.

"Kan sayang jika momen mulia ini tidak kita manfaatkan untuk meraih berkah dan ampunan. Tahun depan itu tidak ada jaminan kita akan berjumpa lagi dengan Ramadan selanjutnya, makanya harus betul-betul dimanfaatkan," tuturnya.

Penyandang dua balok itu mengatakan, tidak hanya bagi-bagi takjil saja, namun juga tetap menyisipkan imbauan, agar masyarakat tetap disiplin berlalu lintas dan menjaga ketertiban.

"Semoga kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi sesama di bulan Ramadan yang penuh berkah," harapnya. (edy)

  • Bagikan