Shafwan HR Rebut Simpati Masyarakat Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Salah satu figur putra daerah yang menyatakan niat akan meramaikan pemilihan walikota (Pilwalkot) 2024, kembali mencuat di Kota Parepare. Setelah sebelumnya dari kalangan pengusaha, H Surianto yang kini menjabat Ketua Gerindra Parepare.

Kali ini berasal dari kalangan birokrasi yang mengemuka. Figur pegawai Kementrian PUPR, H Shafwan Hanurar Rasyid yang merupakan putra dari seorang tokoh agama Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) di Kota Parepare. Putra dari Kiai Haji Harunar Rasyid yang juga mantan legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ditemui sambil menyeruput di Warkop 588, Ahad 2 April, malam tadi, H. Shafwan HR mengakui mulai aktif bersosialisasi memperkenalkan diri kepada masyarakat baik dirinya maupun keluarga besarnya di Parepare.

H Shafwan yang merupakan lulusan teknik di Den Haag, Belanda melihat Kota Parepare saat ini telah mencapai kemajuan. Namun, bbeberapa hal masih bisa dikembangkan menunjang kota berbasis smart city.

Dengan pengalaman membidangi infrastuktur, Shafwan akan mencoba meramu konsep untuk lebih memajukan Kota Parepare bila diberikan amanah menjadi pemimpin di kota kelahiran Presiden ketiga BJ Habibie.

"Saya lama sekolah di Belanda, lama berkarir didaerah-daerah. Artinya yang bisa kita terapkan disini, kita terapkan sesuai kemampuan perencanaan, bisa juga melalui bantuan pusat dengan jaringan yang ada," ujarnya.

Ditanya terkait sejauh mana langkah menuju pencalonan bakal calon Walikota Parepare, Shafwan yang saat ini berkarir di Direktorat Jenderal Bina Marga sudah membangun komunikasi politik dengan berbagai tokoh, namun dirinya masih enggan untuk membocorkan. "Sudah ada komunikasi, tapi nanti lah karena partai saat ini masih fokus dalam pemilihan calon anggota legislatif. Dan tentu akan menganalisa siapa figur yang unggul," jelasnya.

Shafwan menuturkan, saat ini dirinya masih sebatas sosialisasi memperkenalkan diri merebut simpati masyarakat melalui silaturahmi dan aksi sosial. "Jalan-jalan provinsi termasuk di Kota Parepare tak pernah lepas dari pemantauannya selama ini,"katanya. Makanya, dalam berbagai kesempatan, dirinya membagikan konsep pembangunan wilayah sesuai pengalaman yang dimilikinya selama puluhan tahun berkarir di Kementerian PUPR pusat.(*)

Diketahui, H. Shafwan Hanurar Rasyid merupakan putra dari seorang tokoh agama Darud Da'wah wal Irsyad (DDI)
di Kota Parepare. Ayahnya Kiai Haji Harunar Rasyid juga mantan legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

  • Bagikan