Pegawai-Warga Binaan Rutan Majene Periksa Kesehatan

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemeriksaan kesehatan merupakan cara untuk membantu mengidentifikasi penyakit atau masalah apa pun dalam tahap awal, sehingga perawatannya menjadi lebih mudah.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan tidak hanya berupa pemeriksaan fisik dari dokter, tetapi juga termasuk penyaringan dalam bentuk tes laboratorium dan pemeriksaan lainnya.

Seperti dilaksanakan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Banggae I Kecamatan Banggae dengan melakukan Skrining masalah kesehatan jiwa dan Skrining Pemeriksaan Tekanan Darah dan Gula Darah.

"Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini juga disertai pemeriksaan kesehatan gigi," terang Hanifah, S.kep, Ns selaku Penanggung jawab dan Pemegang Program Kesehatan Jiwa Puskesmas Banggae I bersama Dewi Anriani, S.kep, Ns selaku Penanggung jawab Program PTM, yang berlangsung di Aula Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Majene, kemarin.

Dituturkan, pemeriksaan kesehatan rutin dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Majene yang merupakan wilayah kerja dari Puskesmas Banggae I.

"Pemeriksaan kesehatan ini untuk melihat kondisi kesehatan fisik dan mental dari Pegawai Rutan maupun warga binaannya. Untuk jumlah yang diperiksa, yaitu pegawai Rutan sebanyak 64 orang dan warga binaan pemasyarakatan sebanyak 104 orang," rincinya. (edy)

  • Bagikan