Bunda Paud Bersama Dikbud Deklarasi Transisi Paud ke SD

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pinrang bersama
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mendeklarasikan dukungan kepada Gerakan Transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang Menyenangkan.

Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan merupakan Episode ke-24 Merdeka Belajar yang telah diluncurkan pada Maret 2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Andi Majtjta mengatakan, pendidikan usia dini merupakan periode penting dalam proses tumbuh kembang peserta didik.

"Kemampuan literasi dan numerasi dibangun bertahap. Kemampuan dasar literasi dan numerasi dibangun mulai dari PAUD, namun secara bertahap dan dengan cara yang menyenangkan"tuturnya

Bunda PAUD Hj.A.Sri Widiyati Irwan mendorong adanya kolaborasi agar program ini berjalan sukses.

"Kolaborasi bisa terbangun diantara Pokja Bunda PAUD, Dinas Pendidikan, HIMPAUDI, IGTKI dan organisasi mitra pendidikan lainnya"harapanya.

Sekolah adalah proses, bukan hasil. Sehingga proses yang perlu dihargai oleh satuan pendidikan dan orang tua yang bijak

Ia berpesan kepada para orang tua, buatlah suasana hati nyaman dan senang pada anak-anak kita, dalam memasuki masa sekolah SD dengan penuh semangat.

"Anak-anak mereka akan beradaptasi dengan suasana baru dengan guru-guru baru dan teman-teman baru, walau ada kendala, tapi semua itu butuh waktu”. pesannya.

Turut hadir di kegiatan diklarasi Ketua Kabupaten PGRI Pinrang Drs.Darmin, M.Si, Kepala Kemenag Pinrang diwakili Ramli Alyas, Kabid Dikdas Dikbud Pinrang Muhtar, S.IP, M.Si dan Kabid PAUD/Dikmas Dikbud Pinrang Wahida Gusnawati, SE, M.Si, para Korwil UPT Dikbud Kecamatan, Pengurus Aisyah Pinrang, HIMPAUDI, IGTKI serta para kepala SD/TK dan guru PAUD se-Kabupaten. (*)

  • Bagikan