Bupati MYL Harap Guru Turut Andil dalam Membantu Penurunan Angka Putus Sekolah

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menghadiri pelepasan siswa kelas IX angkatan XXXVI Tahun ajaran 2022/2023 UPT SMPN 2 Balocci, Senin, 12 Juni 2023.

Pelepasan 69 orang siswa kelas IX itu di antaranya sebanyak 36 laki-laki dan 33 perempuan yang telah menyelesaikan studi menengah pertama di SMPN 2 Balocci.

Selain pelepasan siswa, sebanyak tiga orang guru, seorang pengawas dan seorang komite sekolah juga memasuki masa purnabakti.

Di hadapan orang tua dan guru, Bupati MYL memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada guru dan siswa yang telah dilepas.

"Saya ucapkan selamat kepada anak-anak ku yang telah lulus dan terima kasih kepada yang telah purnabakti," ucap MYL.

Mantan Ketua DPRD itu juga berharap agar pendidikan tidak putus sampai hanya jenjang menengah pertama saja, tapi terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. "Saya harap seluruh orang tua dapat memberikan pendidikan ke jenjang berikutnya kepada anak-anaknya," tuturnya.

Bupati MYL juga berharap agar guru-guru juga turut andil dalam membantu agar angka putus sekolah dapat berkurang. "Jangan hanya sekadar mendidik saja, tapi mari kita juga mencari anak-anak yang belum sekolah atau putus sekolah yang berada di wilayah zonasi sekolah masing-masing, karena salah satu program pemerintah adalah agar dapat mengurangi angka putus sekolah di Kabupaten Pangkep," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kepala UPT SMPN 2 Balocci Hairuddin mengakui bahwa Bupati MYL telah memberikan bantuan untuk perbaikan paving dan lapangan SMPN 2 Balocci.

"Bupati luar biasa, 2 tahun berturut dengan program Pangkep Cerdas sudah membagikan baju seragam. Sejak tahun 1999 saya bertugas, baru kali ini saya dapatkan bupati memberikan bantuan luar yang biasa, khususnya seragam sekolah," pungkasnya. (min)

  • Bagikan