Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Soppeng Himpun 30 Kantong Darah

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng kembali menggelar kegiatan donor darah di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng, Rabu, 14 Juni 2023.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang mengangkat tema, "Kami hidup karena kamu memberi, berikan darahmu, berikan plasmamu, bantu kehidupan, bantu sesama".

Pada kesempatan tersebut, Ketua PMI Soppeng, Drs H Andi Tenri Sessu, M.Si menjelaskan, peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini memberikan kesempatan bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya darah terhadap hidup manusia.

Oleh karena itu, Tenri Sessu mengajak menjadikan peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini sebagai momen memotivasi semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam menyumbangkan darahnya.

Karena secara tidak langsung juga akan berdampak positif bagi kesehatan bersama di samping untuk penyebaran nilai aksi kemanusiaan.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan pula dapat memenuhi kebutuhan stok darah di UTD RSUD Latemmamala, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan," kata Tenri Sessu yang juga Sekda Soppeng.

Kegiatan donor darah ini diikuti utusan setiap instansi lingkup Pemkab Soppeng, sehingga berhasil mengumpulkan sebanyak 30 kantong darah. Terdiri golongan darah A 12 kantong, darah B 5 kantong, darah O 12 kantong, dan darah AB 1 kantong. (wis)

  • Bagikan