Ratusan Siswa di Pulau Karanrang Terima Bantuan Beasiswa PIP

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR. CO. ID -- Sebanyak 182 pelajar SD Negeri 7 Karanrang, Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep menerima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Bantuan beasiswa ini melalui aspirasi Drs Andi Muawiyah Ramly, yang merupakan Anggota DPR RI Komisi X Dapil II Sulsel.

Penyerahan bantuan diberikan langsung Andi Muawiyah Ramly yang didampingi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pangkep, Abd Rahman Assegaf, Sekretaris DPC PKB Pangkep, Danial serta tim dari Amure itu sendiri.

Andi Muawiyah Ramly mengungkapkan pemberian beasiswa ini merupakan amanah yang diberikan dan semoga melalui beasiswa ini dapat meringankan sedikit beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan anaknya.

“Alhamdulillah selama 4 tahun ini, kita membagi 82 ribu beasiswa untuk 9 Kabupaten/Kota di Dapil II Sulsel dan tahun ini 45 ribu kuota beasiswa yang siap disalurkan," ucap Andi Muamiyah Ramly.

"Saya bersyukur bahwa di pulau ini ada 180-an anak mendapatkan beasiswa. Semoga dengan adanya beasiswa ini mampu meringankan beban orang tua serta tidak ada lagi anaknya tidak sekolah karena kekurangan biaya. Dan ini bagian sumbangsih kita sebagai anggota DPR dalam memperjuangkan aspirasi hak-hak mereka selama ini," tambahnya.

Amure sapaan Andi Muawiyah Ramly mengatakan, dirinya sebagai anggota Komisi X DPR RI bermitra kerja dengan Kementerian Pendidikan dan Ristek.

"Bantuan beasiswa ini akan kita usahakan terus. Setiap pergantian tahun, semakin bertambah. Dan Saya melihat pendanaan untuk ini luar biasa banyaknya dari Kementerian dan Ristek," jelasnya. (min)

  • Bagikan