Reses Anggota DPRD Sulbar, Megawati Prioritaskan Usulan Petani Tande Limboro Barat

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Reses merupakan kewajiban bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Seperti yang digelar Komisi II Anggota DPRD Provinsi Sulbar Megawati Harun di Lingkungan Limboro Barat, Kelurahan Tande, Kecamatan Banggae Timur, kemarin.

Dalam kegiatan reses itu, Megawati Harun menerima sejumlah usulan warga mayoritas petani, seperti petani tanam pohon kelapa, cabai, lada, tomat serta tamanan hortikultura lainnya.

"Para petani ini, membutuhkan bantuan pupuk, peningkatan jalan tani, serta kebutuhan fasilitas pertanian lainnya," terang Megawati.

Dijelaskan, kegiatan reses atau kunjungan kerja adalah tahap II masa persidangan ketiga Tahun Anggaran (TA) 2023.

"Jadi semua usulan masyarakat akan dibahas di DPRD bersama OPD terkait, dalam hal dinas pertanian sebagai leading sektor," urainya.

Ia mengaku, sejumlah usulan masyarakat petani di Lingkungan Limboro Barat akan menjadi skala prioritas. "Kami akan kawal seluruh usulan warga, karena ini merupakan usulan yang sangat dibutuhkan," akunya.

Di tempat yang sama, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Sipatuo Hasrat mengucap terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Sulbar, karena menjadikan usulan skala prioritas.

"Kami berharap semoga 2024, Ibu Megawati kembali terpilih sebagai anggota dewan," harapnya. Hadir dalam reses, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda, serta masyarakat setempat. (edy)

  • Bagikan