Semen Tonasa Serahkan 41 Ekor Hewan Kurban ke Masyarakat 11 Desa dan Kelurahan

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Menjelang Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, PT Semen Tonasa menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat.

Bantuan yang diserahkan sebanyak 41 ekor hewan kurban dibagikan kepada masyarakat yang berada dalam 11 desa/kelurahan sekitar perusahaan, masyarakat sekitar area Packing Plant PT Semen Tonasa, serta stakeholder terkait lainnya.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Senior Manager CSR PT Semen Tonasa, Harun Diming bersama staf dan diterima langsung masing-masing Kepala Desa/Kelurahan, Senin-Selasa (26-27 Juni 2023.

Plt Direktur Utama PT Semen Tonasa, Anis mengatakan, penyerahan hewan kurban ini, adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. "Kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi kami kepada masyarakat dan para stakeholder lainnya," ujarnya.

Anis mengungkapkan, kegiatan rutin perusahaan ini, merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pilar Tonasa Bersahaja.

"Melalui Tonasa Bersahaja ini, kami secara konsisten mendukung dan membantu masyarakat sekitar perusahaan melalui pengembangan aspek sosial, budaya, dan keagamaan," urainya.

Dalam kesempatan itu, Anis juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mendukung dan menjaga PT Semen Tonasa serta secara aktif berkomunikasi dengan perusahaan, sehingga Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep, tetap eksis hingga kini dan dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Sementara Kepala Desa Taraweang, Amiruddin saat menerima bantuan hewan kurban, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Semen Tonasa, yang dinilai sudah banyak membantu masyarakat sekitar.

Kata Amiruddin, bantuan hewan kurban ini, merupakan bentuk kepedulian sosial Semen Tonasa kepada masyarakat sekitar.

Ia menilai, partisipasi dari Semen Tonasa ini, dapat menambah kegembiraan masyarakatnya untuk dapat menikmati daging kurban di hari raya yang penuh bahagia ini.

"Saya berharap, agar kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilakukan, sehingga masyarakat sekitar dapat betul-betul merasa memiliki perusahaan persemenan tertua di Indonesia Timur ini," tandasnya. (min)

  • Bagikan