Wabup Arismunandar Serahkan BPNT Secara Simbolis

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wakil Bupati (Wabup) Majene Arismunandar Kalma menyerahkan secara simbolis bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 2023 di Pelataran Kantor Kelurahan Mosso Dhua, Kecamatan Sendana.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu, berupa beras untuk tahap III dengan kemasan berat 10 kilogram kepada 244 Kepala Keluarga (KK) sebagai Penerima Manfaat (KPM).

Wabup Arismunandar menuturkan, penyaluran bantuan pangan CBP merupakan program bantuan dari Badan Pangan Nasional dalam rangka melakukan antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan keperluan yang ditetapkan pemerintah, di antaranya stabilitas harga, mengatasi masalah pangan, mengatasi krisis pangan, dan pemberian bantuan pangan.

"Bantuan pangan ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat KPM, sekaligus menjadi langkah konkret dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat, pengendalian inflasi daerah, serta penanggulangan kemiskinan ekstrem," harapnya.

Sementara Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial (Dinsos) Majene Aco Mursalim menjelaskan, jumlah KPM penerima BPNT di Kabupaten Majene mencapai 19.019 KK dengan kategori kurang mampu.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan ikhtiar pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan bantuan ini sudah diserahkan Wakil Bupati Majene," ujar Aco Mursalim, kemarin.

Turut hadir dalam penyerahan, Plt Kepala Dinas Sosial Andi Beda Basharoe Lurah Mosso Dhua Mursalin, Bhabinsa, masyarakat penerima bantuan serta undangan lainnya. (edy)

  • Bagikan