Atasi Kelangkaan LPG, Pemkab Barru Gelar Operasi Pasar

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO
ID -- Merespon peningkatan konsumsi elpiji subsidi 3 Kg, Pemkab Barru bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero) Makassar melakukan operasi pasar elpiji 3 kg Rabu, 26 Juli di Alun-alun Colliq Pujie.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Muhammad Ushuluddin yang ditemui mengatakan, Pemkab Barru Melalui Dinas Koperasi dan UMKM melakukan operasi pasar 3 Kg di tujuh Kecamatan. Hari ini lanjut dia ada empat kecamatan dan besok tiga Kecamatan.

"Kegiatan operasi pasar ini adalah merespon kebutuhan masyarakat karena selama ini banyak keluhan mengenai kelangkaan elpiji khususnya 3 kg,"ungkapnya.

Penambahan pasokan elpiji 3 kg ini katanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi elpiji 3 kg yang meningkat, khususnya dikarenakan kegiatan kemasyarakatan seperti hajatan di Kabupaten Barru.

"Jadi berdasarkan pengamatan kami terjadinya kelangkaan LPG karena beberapa faktor diantaranya adanya sejumlah hajatan dan lainnya,"ungkapnya.

Dalam kegiatan operasi pasar, masyarakat dapat membeli elpiji 3 kg sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 18.500 per tabung.

"Untuk menghindari pembelian di luar kewajaran ataupun penimbunan, pembelian elpiji 3 kg dalam operasi pasar ini dibatasi maksimal 1 tabung per konsumen. Pembelian pun harus disertai dengan Kartu Keluarga (KK) dan pemilik KK tidak dapat diwakili, agar penyaluran elpiji subsidi kepada masyarakat tepat sasaran,"ujarnya.

Sementara, Sales Branch Manager PT Pertamina (Persero) Raditya Reviandi Suoerja Djanegara menyampaikan terima kasih kepada Pemda Barru yang bekerjasama menggelar pasar murah Elpiji 3 kg.

Dirinya berharap pasar murah ini selain menjadi wadah silaturahmi dan yang terpenting bagaimana melayani kebutuhan masyarakat.

Bupati Barru. H.Suardi Saleh mengucapkan syukur karena operasi pasar murah elpiji 3 kg bisa berjalan baik di seluruh Kabupaten Barru.

Pasar murah kata Suardi, merupakan salah satu alternatif mengatasi kelangkaan dipasaran guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat

" Alhamdulillah operasi pasar murah yang dilaksanakan serentak di tujuh kecamatan terlaksana dan berjalan dengan baik,”ujar Suardi Saleh. (mad)

  • Bagikan