Bupati MYL dan Ketua TP PKK Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kabupaten Pangkep berhasil meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).

Penghargaan MKK itu, diterima Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan Ketua TP PKK Pangkep, Nurlita Wulan Purnama yang diberikan Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo di Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, 4 Juli 2023.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pangkep, dr Nurlia Sanusi menyampaikan, penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi oleh pemerintah pusat melalui BKKBN, yang diberikan kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk serta komitmen dalam penurunan stunting.

"Jarang ada yang mendapat penghargaan sepasang. Alhamdulillah Pangkep, keduanya (Bupati dan Ketua TP PKK) mendapat penghargaan," kata Nurlia.

Kata dia, ini juga menjadi kebanggaan tersendiri, sebab hanya Kabupaten Pangkep yang mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari 24 kabupaten/Kota di Sulsel.

"Ada 58 kepala daerah se-Indonesia yang dapat penghargaan Manggala Kencana Karya. Untuk di Sulsel, hanya Pangkep yang dapat," bebernya.

Pemkab Pangkep saat ini, lanjut dia, sedang menggencarkan program percepatan penurunan stunting. OPD bergerak, berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk percepatan penurunan stunting. (min)

  • Bagikan