DPRD Rapat Bersama Dengan Inspektorat Terkait Temuan BPK

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID ---Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Barru mengelar rapat bersama dengan Inspektorat di Gedung DPRD Barru Lantai 2, Senin (31/07/2023) Siang.

Rapat tersebut di Pimpin Wakil Ketua II DPRD Barru AFK Majid dan dihadiri para anggota DPRD Barru serta Bagian Hukum DPRD Barru.

Anggota DPRD Barru Ir Mursalin menyebut bahwa ada temuan BPK, terus berulang-ulang sehingga perlu ada perbaikan administrasi tersebut.

"Kita perlu melakukan perbaikan atau perhatian bersama terkait hasil pemeriksaan BPK," kata Ir Mursalin anggota Fraksi Nasdem Dapil I Kecamatan Barru.

Saya berharap kepada OPD-OPD Kabupaten Barru agar melakukan perbaikan ke depan agar ini tidak terus menerus berulang-ulang.

Sementara itu Syamsurijal, anggota Fraksi PDI Perjuangan Dapil II Kecamatan Balusu dan Kecamatan Soppeng Riaja, berharap kepada OPD agar melakukan perbaikan selanjutnya.

Tentunya temuan Objek temuan ini dari BPK kita harus melakukan pembahasan bersama, kita ini perlu ada koordinasi dan diskusi kepada pihak BPK.

"Saya berharap kepada teman-teman DPRD dan OPD terhadap temuan BPK, harus melakukan Diskusi dengan BPK," ucap Syamsurijal.

Persoalan ini harus dibahas bersama dengan BPK ini harus dituntaskan.

Sementara itu Kepala Inspektorat Abd Rahim, mengakui terkait kesalahan memang berulang-ulang, itu diakui bupati saat rapat bersama.

Kesalahan berulang, selalu diingatkan bupati untuk melakukan perbaikan atas kesalahan berulang.

Bupati juga ingatkan kepada semua OPD agar melakukan penempatan anggaran dengan sebaik-baiknya supaya tidak ada kesalahan lagi.

Wakil Ketua DPRD Barru AFK Majid, mengatakan semoga ke depan kita segera melakukan perbaikan agar tahun depan tidak muncul lagi kesalahan berulang-ulang.

"Kita harus melakukan perbaikan secepat mungkin agar temuan BPK ini tidak terjadi lagi atau kesalahan tahun selanjutnya," kata AFK Majid di depan para anggota Dewan dan Kepala Inspektorat. (mad)

  • Bagikan