Hadiri Sunatan Massal Gratis, Ini Pesan Suardi Saleh

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Karang Taruna (KT) Kabupaten Barru gelar khitanan massa ceria, Kamis (13/07/2023). Khitanan masal ini digelar secara gratis untuk masyarakat Barru.

Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe Inspirasi Sekretariat KT Barru dan di Launching oleh Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh.

Bupati Barru mengatakan Syukur Alhamdulillah kita Panjatkan Kehadirat Allah SWT karena Hidayah dan Taufiq-Nyalah sehingga kita dapat bersama-sama hadir ditempat ini dalam rangka launching kegiatan Sunatan Massal Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Barru.

"Saya teringat masa kecil persoalan sunnat atau khitanan sangat menakutkan baginya. Prosesnya bisa saja terkesan menyeramkan untuk anak lelaki. Padahal ini mempersiapkan buah hati agar siap secara mental menjalani prosedur yang dikaitkan dengan agama tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan,"ujarnya.

Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan sunatan massal yang difasilitasi oleh Karang Taruna Kabupaten Barru berkerjasama dengan berbagai pihak yakni Baznas Kabupaten Barru dan Indonesia Power dan Indonesia Power dan sponsor lainnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menandakan adanya beberapa langkah maju yang telah digalang dengan baik oleh Adik-Adik segenap pengurus karang taruna.

Kemajuan tersebut antara lain konsolidasi organisasi dimana kegiatan ini telah melibatkan secara optimal seluruh jajaran pengurus sampai di tingkat desa dan kelurahan.

Begitu pula kemajuan dalam menggalang kolaborasi kerja dengan melibatkan berbagai potensi dalam penyelenggaraan program kerja Karang Taruna sebagai mana tercermin dalam kegiatan sunatan massal ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah memberi edukasi dalam mengikutkan anaknya dalam kegiatan khitanan ceria ini,"ujar Suardi Saleh.

Selain itu, peran karang taruna juga sangat diharapkan berperan dalam penciptaan inovasi di setiap desa dan kelurahan sesuai potensi wilayah masing-masing.

Sementara Ketua Karang Taruna Muhammad Ishak menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si selaku pembina utama Karang Taruna dan Baznas serta pihak yang mendukung kegiatan ini.

Turut dihadiri Para Kepala Dinas Sosial selaku Pembina Teknis,Para kepala OPD, Pihak sponsor seperti baznas dan Indonesia Power, Organisasi Masyarakat dan pengurus KT Desa, Kecamatan hingga Kabupaten serta peserta khitanan ceria. (humas ikp)

  • Bagikan