Jambore Kader Kesehatan dan KB Dipusatkan di Desa Lompo Tengah

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru, Suardi Saleh, membuka kegiatan Jambore Kader Kesehatan dan KB Tahun 2023 se-Kabupaten Barru di Lapangan Lawatang , Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), (25 /7/2023).

Kegiatan bertema "Dengan Jambore Kader Kesehatan Kita Tingkatkan Peran Kader untuk Mewujudkan Transformasi Bidang Kesehatan”.

Suardi Saleh menyambut selamat datang kepada  Inspektur Utama BKKBN Pusat, Ari Dwikora,Ak. M.Ec.Dev dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Shodiqin, SH.,MM di Kabupaten Barru.

Dia mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasinya kepada Ketua Tim Penggerak PKK beserta jajaran pengurus yang telah melaksanakan Jambore Kesehatan se-Kabupaten Barru dengan lancar dan meriah.

"Terima kasih dan apresiasi kami kepada Ibu Dokter Hasnah Syam selaku Ketua Tim Penggerak PKK Barru yang terus memotivasi para Kader Kesehatan agar tetap bersemangat dan tak pernah mengendurkan berbagai aktivitas atau kegiatan PKK," tuturnya.

Terima kasih pula kepada Pemerintah dan masyarakat Desa Lompo Tengah sebagai tuan rumah dan mempersiapkan segalanya.

Suardi Saleh dihadapan Inspektur BKKBN dan seluruh peserta jambore kesehatan tahun 2023 menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Barru telah berhasil menurunkan kasus stunting bahkan sudah berada diangka 14,1 persen. Namun tak pernah cepat puas dan lelah mengedukasi penurunan stunting.

Keberhasilan tersebut selain berkat inovasi-inovasi yang dilakukan oleh ketua TP PKK Barru, juga berkat dedikasi dari seluruh Kader Kesehatan yang telah menjalankan inovasi tersebut dengan baik dan lancar.

"Tentunya hal ini merupakan suatu anugerah bagi kita semua, karena semua elemen mulai dari tingkat atas hingga bawah dapat bersinergi untuk menekan angka penurunan stunting di Barru," tambahnya.

Kami juga berharap kegiatan Jambore Kader Kesehatan Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2023 sebagai salah satu wadah dalam meningkatkan kualitas SDM kader kesehatan,tutup Suardi Saleh

Inspektur Utama BKKBN Pusat, Ari Dwikora,Ak. M.Ec.Dev mengaku dan apresiasi serta bangga atas penyelenggaraan Jambore Kesehatan dan KB SE Kabupaten Barru.

Tujuan kegiatan Jambore Kesehatan yang dilaksanakan oleh Kader Posyandu merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan tercapainya pembangunan, khususnya di bidang kesehatan.Hal ini menjadi ajang silaturahmi dan tukar pikiran sesama kader kesehatan maupun KB,ungkapnya

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK drg.Hj Hasnah Syam berpesan melalui kegiatan selain menjadi ajang silaturahmi juga untuk memotivasi para kader kesehatan dan KB dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini sangat  penting untuk mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan masyarakat. Diharapkan para kader kesehatan tetap semangat dan bersatu melakukan berbagai aktivitas," kata Hasnah Syam.

Jangan pernah kendor dan bersatu dalam menjaga generasi menuju indonesia emas mendatang.

Pada kesempatan itu, Bupati Barru melaunching Rumah Gizi, rumah DASHAT, Launching  Kampung KB, serta Launching Rumah Data Pelayanan KB serta pelepasan defile kader kesehatan.

Jambore Kader Kesehatan ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa-Rabu (25-26/7/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Barru Lukman T, Sekretaris Daerah Dr Abustan AB, Para Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD, Direktur RSUD Barru, Para Kabag Lingkup Setda Barru, Para Camat
, Para Kepala Puskesmas dan Kepala Desa/Kelurahan, Para Pengurus TP PKK Kab. Barru serta Para Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan Se Kab. Barru. (Hms/mad)

  • Bagikan