Kelompok UMKM Ibu Penjahit di Tiga Kelurahan dapat Bantuan Mesin Jahit

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) membagikan bantuan mesin jahit. Penyerahan bantuan mesin jahit ini dilaksanakan di Aula Rujab Bupati Pangkep, Sabtu (8/7/2023).

Bupati MYL menyampaikan, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya, ibu rumah tangga produktif.

"Saya menitip, semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Tujuan saya, bagaimana peningkatan ekonomi bergerak," jelasnya.

Nantinya kata dia, produksi yang dihasilkan harus dijaga kualitasnya untuk kepuasaan konsumen.

Setiap tahun, Pemkab Pangkep akan memberikan bantuan kepada pelaku UMKM. Bukan hanya bantuan, Pemkab Pangkep melalui BLK rutin menggelar pelatihan berbagai keterampilan. Kemudian, perbengkelan, pengelasan, kecantikan, tata boga, teknik mesin, dan servis elektronik.

Sementara Sekretaris Disnaker, Andi Ulfawati menjelaskan, bantuan sebanyak 60 unit mesin jahit diberikan kepada empat kelompok UMKM ibu penjahit di tiga kelurahan.

Sebanyak 20 unit untuk kelompok Kelurahan Jagong, 15 unit untuk kelompok Kelurahan Pabundukang, dan 25 unit untuk dua kelompok di Kelurahan Biraeng.

Bantuan ini, bagian dari program pelatihan kerja dan peningkatan produktivitas tenaga kerja yang diberikan secara hibah.

"Harapan kami peralatan ini digunakan sesuai dengan yamg telah dilatihkan kepada mereka, kalau perlu skillnya ditingkatkan. Mudah-mudahan mereka bisa mandiri dan membuka lapangan kerja bagi warga sekitar," jelasnya. (min)

  • Bagikan