Membanggakan, Siswa SDN 3 Wakili Parepare ke Ajang O2SN Tingkat Provinsi Sulsel

  • Bagikan
Siswa SDN 3 Kota Parepare, Yudha Satya Wardana berhasil meraih juara 1 O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Cabang Karate tingkat Kota Parepare tahun 2023.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Siswa SDN 3 Kota Parepare, Yudha Satya Wardana berhasil meraih juara 1 O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Cabang Karate tingkat Kota Parepare tahun 2023. Prestasi ini menambah koleksi medali SDN 3 Parepare di bidang olahraga.

Yudha Satya Wardana duduk di kelas 6 SDN 3 Parepare. Dengan semangat yang tinggi, ia terus berlatih hingga mewakili sekolahnya pada O2SN Karate tingkat Kota Parepare. Atas prestasi itu, Yudha Satya Wardana terpilih mewakili Kota Parepare ke level regional dalam ajang O2SN Provinsi Sulsel, mendatang.

Dalam ajang ini, juara 2 diraih pelajar SDN 4 Parepare atas nama Muhammad Alfi Abidzar dan juara 3 diraih pelajar SDN 71, Iqrar Ahmad Al Qahhar. Ajang O2SN Karate tingkat Kota Parepare berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare, baru-baru ini.

Plt Kepala SDN 3 Kota Parepare, Amirullah melalui Guru Olaharga, Agusman dan Andi Tenri Ukmi mengatakan, pihaknya terus mendukung setiap kegiatan yang dapat mengembangkan peserta didik. Salah satunya yaitu kegiatan perlombaan O2SN Cabang Karate ini.

Menurutnya, tidak hanya perlombaan akademik yang didukung, namun juga kegiatan perlombaan non akademik.

“Selamat untuk ananda Yudha Satya Wardana yang telah meraih prestasi sebagai juara 1 O2SN tahun 2023 tingkat Kota Parepare . Harus lebih giat lagi dalam berlatih untuk maju O2SN tingkat Provinsi Sulsel," ucapanya.

Dia mengungkapkan, SDN 3 Parepare terus berupaya menumbuhkan dan memfasilitasi tumbuh kembang talenta-talenta hebat baik akademik, keterampilan dan olahraga.

"Prestasi itu tidak terlepas dari keuletan ananda Yudha Satya Wardana dalam berlatih. Alhamdulillah, prestasi itu membanggakan kami. Dan ini menjadi motivasi untuk terus melahirkan peserta didik yang berprestasi tidak hanya dalam hal akademik, tetapi juga non akademik," ujar Agusman.

Dia menambahkan, anakda Yudha Satya Wardana akan mewakili Kota Parepare ke tingkat Provinsi Sulsel dalam ajang O2SN Karakate Putra. "Kita akan terus mendukung dan mensuport peserta didik yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik," tandasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan