Pemkot Parepare Terus Mewujudkan Pasar Sumpang Minangae Bersertifikasi SNI

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Tim Sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan audit sertifikasi di Pasar Rakyat Sumpang Minangae Kota Parepare pada Kamis, 6 Juli 2023.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare, Prasetyo Catur bersama jajaran menyambut tim yang beranggotakan empat orang terdiri dari asesor dan auditor itu. "Tim audit sertifikasi melaksanakan tugasnya melakukan audit terhadap Pasar Sumpang Minangae," ujar Prasetyo.

Dia menyebutkan, audit yang dilakukan oleh tim itu berkaitan dengan administrasi, pengelolaan serta fasilitas-fasilitas Pasar Sumpang.

"Termasuk, memeriksa fasilitas pasar untuk penyandang disabilitas. Tim ini akan melakukan audit selama tiga hari di Parepare. Kami pastikan tim ini independen tanpa intervensi," katanya.

Dia menjelaskan, Pasar Sumpang Minangae di era pemerintahan Wali Kota Taufan Pawe berhasil menyandang predikat pasar pangan aman terbaik nasional.

Itu karena pasar yang sebelumnya kumuh tersebut telah dilakukan pembenahan secara bertahap, dan akhirnya kemudian berhasil mencapai penilaian terbaik oleh pemerintah pusat.

Capaian itu, menurut dia, tidak terlepas atas arahan dan support dari Wali Kota Parepare Taufan Pawe. "Tentu apa yang kami capai sekarang terkait pengelolaan pasar di Parepare itu tidak lepas atas dukungan dan arahan bapak Wali Kota," ujarnya.

Dia berharap, tim audit sertifikasi SNI Kemendag yang objektif bisa memberikan rekomendasi penilaian positif terhadap Pasar Sumpang Minangae. Sehingga kembali mempertahankan label SNI.

"Tentu kami harap rekomendasi dari tim sertifikasi SNI Kemendag seperti harapan kita semua. Pasar Sumpang kembali mempertahankan predikat pasar terbaik se-Indonesia," harap Prasetyo. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan