Pemkot Sambut Kedatangan Jemah Haji Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Rombongan jemaah haji Parepare tiba dengan selamat dan langsung disambut oleh keluarganya masing-masing di Gedung Islamic Centre, Jumat, 7 Juli 2023, sekitar pukul 18.45 Wita. Tangis haru jemaah haji pun pecah saat bertemu dengan sanat keluarganya.

Jemaah haji Parepare dijemput oleh sejumlah jajaran lingkup Pemkot Parepare, di antaranya Asisten I, Aminah Amin, Kepala Dinas Kesehatan Rahmawati, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), HM Iskandar Nusu serta
Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Parepare Fitriadi.

Sebanyak 124 jemaah haji Parepare tergabung dengan Bulukumba dalam kelompok terbang (Kloter) empat debarkasi Makassar.

"Alhamdulillah, Kloter IV Debarkasi Makassar yang tergabung dari daerah Parepare dan Bulukumba telah tiba dengan selamat," kata Ketua Kloter IV Jemaah Haji asal Parepare, Saiful Mahsan saat tiba di Gedung Islamic Centre.

Dia mengatakan, untuk jemaah haji Parepare ada 124 orang. Mereka telah tiba di Parepare dengan selamat setelah menjalani proses ibadah haji selama 41 hari. "Semuanya tiba keadaan sehat. Namun, pada saat berangkat haji ada berberapa orang yang sempat sakit. Tetapi segera pulih," jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk Kloter IV sendiri ada satu orang jemaah haji yang meninggal dunia. "Jadi dari 393 orang yang berangkat. Ada 391 jemaah haji yang kembali, satu orang meninggal dunia dari Bulukumba, dan satu orang berpindah Kloter ke kloter berikutnya. Jadi sedangkan untuk Parepare tetap utuh 124 orang," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan