Polres Majene Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Bid Dokkes Polda Sulbar menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara berkala Tahun Anggaran 2023 di Aula Wira Pratama, kemarin.

Sebanyak 292 orang personel Polres Majene dan Polsek jajaran mengikuti pemeriksaan kesehatan. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan personel Polres Majene dan Polsek jajaran.

Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel guna mencegah timbulnya berbagai penyakit sejak awal setiap personel Polri khususnya di Kabupaten Majene.

"Pemeriksaan kesehatan berkala ini sangat penting untuk memantau kondisi kesehatan seluruh personel, bagaimanapun juga kesehatan tubuh merupakan syarat mutlak bagi anggota Polri untuk menjalankan tugasnya di lapangan," ujarnya.

Diuraikan, jika diketahui terdapat riwayat penyakit atau gangguan kesehatan personel, maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti sejak dini.

"Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan dari Tim Biddokes Polda Sulbar bersama Urkes Majene, yakni pemeriksaan darah, THT, EKG, Rontgen, dan pemeriksaan urine," terangnya.

"Meskipun situasi ramai dan tempat yang tidak maksimal, peserta Rikkes berkala merasa puas dapat mengetahui kondisi kesehatan setiap personel," tuturnya. (edy)

  • Bagikan