Sambut 1 Muharram Pemkab Barru Gelar Dzikir dan Do’a

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemkab Barru menggelar Dzikir dan Do’a menyambut tahun baru Islam 1 Muharram, 1445 Hijriyah di Mushallah Al Furqan kantor Bupati (18/7).

Turut hadir Sekretaris Daerah, Imam besar Masjid Agung Nurul Iman, mewakili kemenag, Kepala OPD, Camat, Kabag, Sekdis, kabid, dan staf lingkup pemkab Barru.

Diawal sambutan Bupati Barru Suardi Saleh, menyampaikan bahwa kita bersyukur dan mengingat ibadah serta berprilaku lebih baik dalam menyambut tahun baru islam 1445 Hijriyah.

“Kita juga harus yakin bahwa nikmat itu berasal dari Allah SWT, akan tetapi kita juga tetap harus menjemput nikmat itu, salah satunya melalui silaturahmi sesama manusia,” ujar Suardi.

Salah satu jalan mendapatkan ridho Allah SWT yaitu kita harus disiplin dalam beribadah, karena tetap waktu dalam beribadah merupakan hal baik dalam segala kebaikan, karena rutinitas kerja kita hanya proses menunggu untuk beribadah kepada Allah SWT.

Bupati Barru dalam akhir sambutannya menyampaikan bahwa teladan Rasulullah Muhammad SAW dan para sahabat wajib kita ikuti karena di 1 Muharram ini menjadi ajang intropeksi diri buat kita semua.

Sebelum dzikir dan doa diawali dengan shalat ashar berjamaah dan hikmah 1 muharram yang di bawakan oleh Dr. Irham jalil Aliyah Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Kabupaten Barru.(HUMAS IKP)

  • Bagikan